Campaign Programs

Tetty Paruntu 4

Tetty Paruntu dengan program-program riil untuk memberdayakan masyarakat Minahasa Selatan

Pencalonan Christiany Eugenia Tetty Paruntu telah dipersiapkan dengan matang yang didukung oleh tim sukses yang solid serta litbang yang berisikan para intelektual mumpuni di bidangnya. Tidak sekadar menyandarkan diri pada isu-isu popular dan elitis semata, tim kampanye Tetty Paruntu akan justru lebih memijakkan diri pada isu-isu riil dalam prioritas masyarakat. Kampanye Tetty Paruntu juga memfokuskan diri pada program-program pembangunan yang konkret dan paling dibutuhkan masyarakat Minsel saat ini.

Berikut adalah tiga prioritas utama program pembangunan yang diusung Tetty Paruntu yang berbasiskan kebutuhan riil masyarakat Minsel:

1. Bidang Pendidikan

a. Membebaskan biaya pendidikan siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

b. Memberikan subsidi pembiayaan bagi jajaran pendidik, guru, pengawas, dan penilik sekolah.

c. Penyediaan beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

d. Memberikan kemudahan pemberian izin studi tingkat lanjut bagi kalangan guru dan birokrat di jajaran pemerintahan Minsel.

(Lebih detail silakan klik, Tetty Paruntu: Pembangunan SDM dan Pendidikan Minsel adalah Prioritas)

2. Bidang Kesehatan

a. Memberikan subsidi berupa pembebasan biaya kesehatan bagi seluruh jajaran pegawai puskesmas serta paramedis lainnya.

b. Menyediakan fasilitas kesehatan berupa mobil-mobil ambulans bagi warga yang mengalami musibah/kecelakaan atau kedukaan.

c. Mendirikan kios-kios obat untuk warga desa yang jauh dari lokasi-lokasi atau pusat-pusat pelayanan kesehatan.

3. Pemberdayaan Masyarakat

a. Penguatan otonomi desa dengan meningkatkan dana ADD.

b. Menambah tunjungan hukum tua/perangkat desa/kelurahan.

c. Pemberian asuransi bagi para mantan hukum tua/perangkat desa.

d. Membuka transportasi pusat-pusat perekonomian rakyat, seperti membuka jalan-jalan produksi pertanian.

e. Pemberdayaan masyarakat pesisir pantai dalam bentuk pemberian fasilitas perikanan.

f. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang meliputi kelompok tani, nelayan, dan industri-industri kecil.

Tetty Paruntu tidak berhenti pada program-program yang sudah dirumuskan berdasarkan penelitian, pengamatan, dan berbagai masukan dari masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Tetty dan tim suksesnya akan senantiasa membuka diri bagi berbagai komentar, masukan, dan aspirasi baru dari masyarakat yang terus berkembang. Kami nantikan partisipasi Anda semua… warga Minsel tercinta.

* Untuk kontak atau berinteraksi langsung dengan Tetty Paruntu, silakan gabung di Christiany Eugenia Tetty Paruntu atau Christiany E. Tetty Paruntu, fans page Tetty Paruntu for Minsel 2010 (Satu Putaran), dan juga grup FB Tetty Paruntu for Minsel 2010 (Media Center).