Anas-Ical All Out Menangkan Pantas

DPP Partai Golkar dan DPP Partai Demokrat mendukung penuh kemenangan Tetty Paruntu di pemilukada Minsel.

 

JAKARTA [Manado Post, Kamis, 21 Oktober 2010] Menghadapi gugatan Pilkada Minahasa Selatan (Minsel), pasangan calon Bupati Cristiany Euginia Paruntu – Sonny Tandayu (Pantas) mendapat dukungan penuh dari dua ketua umum (Ketum) parpol besar. Yaitu Ketum DPP Golkar Abirizal Bakrie dan Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Keduanya menyatakan akan all out untuk mempertahankan kemenangan Pantas yang meraih suara 57 persen dalam pilkada Minsel putaran kedua.

Dihubungi terpisah, baik Anas maupun Ical mengaku, telah menyiapkan tim pengacara terbaiknya untuk bertarung dalam sidang sengketa pilkada Minsel di Mahkamah Konstitusi.

“Kedatangan saya ke Manado pada 18 Oktober ada dua misi. Misi pertama, memenangkan pasangan calon walikota Manado Vicky Lumentut-Harley Mangindaan. Yang kedua, bertemu dengan ibu Tetty Paruntu terkait hasil pilkada putaran kedua, di mana Pantas keluar sebagai pemenang,” tutur Anas.

Sebagai mitra koalisi, lanjutnya, Demokrat berkewajiban memenangkan pasangan Pantas dalam pilkada Minsel. Ketika kemenangan itu akhirnya digugat, Demokrat juga harus siap mengerahkan tenaga untuk mempertahankan hasil yang sudah diplenokan KPUD Minsel.

“Nantinya PD akan menyiapkan tim pengacara juga untuk memenangkan Pantas di sidang MK,” sebutnya.

Demikian halnya Golkar. Ical menegaskan, pihaknya telah menunjuk pengacara dari BakumHAM Golkar yang akan mendampingi Pantas dalam persidangan nanti.

“Pasangan Golkar sudah menyiapkan pengacara yang dipimpin pak Vicktor Nadapdap. Yang jelas Golkar tidak akan membiarkan kadernya berjuang sendiri. Golkar akan mengawal terus hingga Pantas mendapat SK Mendagri,”  tegasnya.

Sementara itu pada koran ini Tetty membenarkan kalau dirinya telah melakukan pertemuan dengan dua ketum parpol tersebut. “Kalau pak Anas saya ketemunya di Manado. Kebetulan pak Anas memang datang untuk meninjau hasil pilkada Minsel. Beliau gembira hasilnya bagus dan menyatakan Demokrat akan all out untuk memenangkan Pantas,” akunya.

Bagaimana Ketum DPP Golkar? “Saya ketemu bang Icalnya saat Rapimnas hari ini (Rabu, 20/10). Beliau juga sangat mensupport dan akan memfokuskan pada pemenangan Pantas,” tambahnya.

Tetty pun menyatakan pihaknya sangat siap menghadapi gugatan lawan. Bahkan tim Pantas telah menyiapkan semua barang bukti terkait pelanggaran pilkada lalu.

“Kami punya barang bukti baik tertulis, saksi hidup, foto, dan video tentang pelanggaran yang dilakukan lawan saya. Kalau dua ketum DPP Golkar dan Demokrat sudah siap, saya pun harus sangat siap,” tegasnya.

Tanpa ingin mendahului persidangan MK, Tetty merasa yakin kalau gugatan lawan akan ditolak. Lantaran, semua bukti mengarah jika Pantas tidak melakukan pelanggaran. Justru pihak lawannyalah yang melakukan pelanggaran, seperti mobilisasi PNS, pembagian beras, pakaian, dll.

“Sebenarnya kamilah yang melaporkan mereka ke Panwas atas pelanggaran yang dilakukan lawan kami. Mereka tidak mengajukan keberatan sama sekali. Anehnya setelah Pantas dinyatakan menang, mereka baru ramai-ramai menggugat. Ini kan aneh,” tandasnya.

Meski begitu Tetty menyatakan, dirinya akan menyiapkan puluhan saksi untuk memperkuat pertahanannya. “Saya yakin Tuhan selalu bersama Pantas karena kemenangan kami bukan pemberian manusia tapi Tuhan. Kalau Tuhan sudah berkehendak, siapapun yang menjegalnya tidak akan berhasil,” pungkasnya. (esy/adv)

Dikutip dari: Manado Post, 21 Oktober 2010.

2 responses to “Anas-Ical All Out Menangkan Pantas

  1. Beginilah jdx klo org nga mau liat kenyataan…!!!
    Klo samua org yg kalah dlm pilkada mau menang,kapan ada pemenang…!!!???
    Rasa sporttifitas dlm berbagai hal sdh hampir tdk ada dlm diri qt sbgi org percaya dn beriman…!!!
    “MINSEL JAYA KRN IMAN” Bung…

  2. keep fight & be strong. God always be with you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s