Pendukung Tetty Gelar Pawai

 

Tetty Paruntu saat berkampanye bersama para pendukungnya. Pasangan Tetty & Sonny Tandayu (PANTAS) sementara unggul dalam perolehan suara pemilukada Minsel putaran dua 14 Oktober 2010.

 

 

TRIBUN, AMURANG– [Kamis, 14 Oktober 2010 | 21:39 WIB] Pendukung pasangan calon Bupati Cristyany Euginia Paruntu – Sonny Tandayu, langsung mengadakan pawai keliling Kecamatan Amurang dan Tumpaan, setelah mendengar hasil sementara dari jika pasangan nomor urut lima ini unggul di 15 Kecamatan dari 17 Kecamatan di Minsel, Kamis (14/10/10) sore.

Pantauan Tribun Manado, pendukung pantas menggunakan mobil dan motor melakukan pawai, sambil mengelu-engelukan Pantas. “Pantas siapa yang punya, pantas siapa yang punya, yang punya warga Minsel,” ujar para pendukung bersorak.

Meski seakan sudah menang, namun menurut Ketua KPU Minsel, Yurnie Sendow, pleno tingkat kecamatan akan berlangsung tanggal 15-16 Oktober.
Lalu 16-18 pleno ditingkat Kabupaten. “Hasil pleno penetapan resmi, tanggal 19 atau 20 oktober. Dan jika tak ada gugagatan, maka 30 hari kemudian akan dilakukan pelantikan,” ujar Yurnie Kepada Tribun Manado.

Informasi yang diperoleh Tribun Manado dari sumber terpercaya di tingkat kecamatan, pasangan Pantas unggul di 15 Kecamatan, dan AGK-Fer di Dua Kecamatan.

Lima belas Kecamatan yang dimemangkan Pantas yakni, yakni Tumpaan, Sutra, Amurang Barat, Amurang, Amurang Timur, Tenga, Sinonsayang, Motoling Timur, Kumelembuai, Ranoyapo, Modoinding, Tompaso Baru, Maesaan, Motoling Barat, dan Tatapaan.

Sementara Pasangan AGK-Fer, hasil sementara masih baru unggul di dua kecamatan yakni Motoling dan Tareran.

Total suara dari sumber terpercaya yang diperoleh Tribun Manado, untuk pasangan AGK-Fer memperoleh 52004, dan Pantas memperoleh 65992, atau dari hasil sementara tersebut berselisih 13988 suara.

Frangky Lelengboto, Ketua Media Center Tim AGK-Fer mengatakan, karena belum ada pleno keputusan resmi dari KPU Minsel, masyarakat agar bersabar dan tenang dahulu sembari menunggu keputusan resmi KPU Minsel. “Jadi sambil menunggu penetapan resmi dari KPU Minsel, kami harap warga bersabar dan tenang dahulu. Ini agar tahapan-tahapan lanjutan dapat sukses,” ujar Frangky.

Pihak AGK-Fer juga mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU Minsel dan Pemkab Minsel, sehingga tahapan dapat berjalan dengan lancar dan terkendali.

Sementara, Tetty Paruntu saat diwawancarai Tribun Manado, tetap optimis Pantas dapat memenangkan pemilukada putaran kedua di Minsel. “Harapan tetap optimis, jadi pemenang. Mudah-mudahan hati masyarakat digerakan untuk memilih saya,” ujar Tetty.

Ketua KPU Sulut, Livie Allow juga terlihat turut memantau jalannya pemilukada di Minsel, dengan mendatangi KPU Minsel, Kamis Sore. (Laporan Wartawan Tribun Manado David Perdana Kusumah)

Dikutip dari: Tribun Manado.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s