PANTAS Kuasai 15 Kecamatan – SBY dan Ical Ucapkan Selamat

 

Tetty Paruntu mendapatkan ucapan selamat dari warga. Calon bupati Minsel terpilih yang cantik, ramah, rendah hati, dan dicintai oleh warga dari berbagai kalangan.

 

MANADO, [Manado Post, 15 Oktober 2010]  Pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Selatan (Minsel) putaran dua, Kamis (14/10) kemarin antara Christiany Eugenia Paruntu-Sonny Tandayu (Pantas) dengan Asiano Gammy Kawatu-Felly Estelita Runtuwene (AGK-FER), tak berimbang. Dari hasil perhitungan sementara sampai pukul 23.00 Wita, PanTas kans revans atas kekalahan di putaran pertama 3 Agustus lalu.

Sesuai data Litbang koran ini yang dihimpun dari 17 kecamatan, duet yang diusung Partai Golkar (PG) itu unggul dengan perolehan 64.705 suara atau 55,59 persen. Sedangkan AGK-FER meraih 51.686 suara atau 44,41 persen. Praktis PanTas sapu bersih di 15 kecamatan. Hanya Kecamatan Motoling dan Kecamatan Tareran yang dimenangi AGK-FER yang diusung Partai Gabungan itu.

Kemenangan terbesar PanTas terjadi dengan selisi 1.000 hingga 2.000 suara terjadi di 8 kecamatan. Yaitu Kecamatan Tompaso Baru, Kecamatan Tenga, Kecamatan Motoling Barat, Kecamatan Amurang Barat, Kecamatan Amurang, Kecamatan Kumelembuai, Kecamatan Tatapaan, dan Kecamatan Modoinding. Sedangkan 7 kecamatan lainnya hanya ditaklukan dengan perbedaan ratusan suara.

Khusus di Kecamatan Ranoyapo dan Kecamatan Tumpaan, perbedaan suara PanTas dengan AGK-FER sangat tipis. Adapun pada putaran pertama lalu, PanTas hanya meraih 31.982 suara atau 25,95 persen. PanTas kalah jauh dibanding AGK-FER yang meraup dukungan 33.229 suara atau 26.97 persen. Namun kekalahan pada putaran pertama itu, berhasil dibalas PanTas di putaran kedua.

SBY DAN ICAL UCAPKAN SELAMAT

Kemenangan pasangan PanTas, Kamis (14/10) kemarin, langsung dilaporkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Keduanya juga langsung memberikan selamat atas kemenangan pertama koalisi Partai Golkar-Partai Demokrat di Pilkada sejumlah daerah di Sulawesi Utara. Kemenangan ini disampaikan kepada Presiden SBY melalui Wakil Ketua DPP PG Agung Laksono.

“Saya langsung melaporkan kemenangan ini kepada Agung Laksono, kemarin. Kebetulan Pak Laksono lagi bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau korban banjir di Wasior, Papua. Presiden SBY pun langsung memberikan selamat atas kemenangan PanTas. Apalagi kemenangan ini merupakan kemenangan pertaman koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat di Sulawesi Utara,” ujar Berny Tamara, tadi malam.

Sementara Ical, panggilan akrab orang terkaya di Indonesia ini mengatakan, kemenangan yang diraih calonnya itu merupakan kemenangan fenomenal. “Tetty dan Sonny berhasil membalikkan keadaan dari kalah saat Pilkada 3 Agustus lalu dan memenangkan putaran kedua. Ini sangat membanggakan saya,” ujar pentolan Golkar Berny Tamara mengutip apa yang dikatakan Ical kepada dirinya.

Di sisi lain, sejumlah pendukung PanTas menilai, kemenangan PanTas ini sangat luar biasa. Kemenangan Tetty adalah kemenangan wewene (perempuan) generasi baru Tou Minahasa yang spektakuler.

“Kemenangan dari generasi baru yang mandiri, percaya diri, cerdas, dan mampu bertarung menggapai masa depan yang lebih baik,” puji Willy Rawung, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut.

Sementara itu Tetty yang berpasangan dengan Drs Sonny Tandayu, tak henti-hentinya bersyukur. Bahkan sejak menerima informasi pihaknya unggul dari pasangan Asiano Gammy Kawatu dan Felly E Runtuwene (AGK-FER), keluarga dan simpatisan langsung mengadakan ibadah syukur.

“Puji Tuhan. Kami tidak punya kemampuan apa-apa. Tuhanlah yang membuat kami bisa meraih kemenangan,” ujar Tetty kepada wartawann koran ini.

Pengusaha sukses yang mengenakan setelan kemeja warna merah jambu dipadu celana blue jeans, tak mampu menyembunyikan sukacitanya. Karena itu setiap mendapat ucapan selamat, dia selalu menjawabnya dengan kalimat pendek, puji Tuhan.

“Ini adalah kemenangan rakyat Minahasa Selatan. Kita bersyukur bahwa kita bisa melewati pemilihan ini,” kata putri sulung pasangan Prof Dr Joppy Paruntu dan Dra Jenny Tumbuan ini.

Di kediaman Farry Liwe di Papontolen juga dilaksanakan ibadah syukur. Pdt Haezar Sumual MA mengawali dengan mengajak semua menyanyi Bapa Engkau Sungguh Baik. Selanjutnya Pdt Feibe Lumanauw memimpin doa syukur.

“Tuhan kami berdoa semoga Ibu Tetty Paruntu dan bapak Sonny Tandayu menjadi pemimpin yang takut Tuhan, bertanggungjawab dan terutama mau melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh,” ucap Pdt Feibe.

Tetty sendiri mengajak semua rakyat Minsel untuk bersatu. “Setelah Pilkada ini, mari kita bersatu membangun Minsel yang lebih baik. Hilangkan perbedaan. Saatnya kita bergandengan tangan untuk membangun Minsel,” ajaknya. (ras/tas/myw)

Dikutip dari: Manado Post (15 Oktober 2010)

3 responses to “PANTAS Kuasai 15 Kecamatan – SBY dan Ical Ucapkan Selamat

  1. PANTAS … WE LOVE YOU..!!!

    From: PANTAS COMMUNITY TOMPASOBARU SATU.

  2. RESKY LASOMPOH.SS.

    RESKY LASOMPOH JAKARTA…UNTUK SEORANG WANITA YANG PENUH KASIH TUHAN..PERNAH AKU DITOLONG TUHAN LEWAT IBU TETY PARUNTU..DI JAKARTA..DLM EUGINIA MINISTRY..IBU TETY ” SELAMAT MENJALANKAN TUGAS MENJADI BUPATI MINAHASA SELATAN…RIBUAN ORG TLH BERDOA UNTUKMU,TLH MENDUKUNG,DGN TENAGA,DOA,FINANCIAL,WAKTU DLSB..BERJALANLAH DGN HIKMAT TUHAN MEMBANGUN MINSEL BERSAMA SEMUA RAKYAT….GBU

  3. akhirnya pimpinan yg bijaksanalah yg dipilih oleh TUHAN,penantian panjang akhirnya terjawab sdh muda2an kedepannya kab.minsel bs lebih baik dn berkembang pesan sj jadilah pemimpin yg takut akan TUHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s