Tetty Paruntu: PANTAS Prioritaskan Putra-Putri Terbaik Minsel

Tetty Paruntu: Putra-putri terbaik Minsel akan menjadi penggerak utama pembangunan.

Proses kompetisi politik seperti pemilukada memang selalu mendatangkan “konflik” atau friksi dalam masyarakat maupun elit politik. Maka, situasi itu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap kandidat untuk meresponnya secara positif dan konstruktif. Dan, suatu kali muncul diskusi antara Christiany Eugenia Tetty Paruntu dengan sejumlah simpatisannya. Pertanyaan yang muncul berbunyi, “Mungkin saja di luar tim atau di luar simpatisan Anda, ada banyak pakar atau orang-orang bertalenta. Karena proses pilkada, mereka terpaksa ‘berseberangan’. Padahal, mungkin talenta mereka sangat dibutuhkan. Bagaimana sikap Anda bila menang dan jadi bupati nanti?”

Mendapati pertanyaan penting semacam itu, Tetty Paruntu yang berpasangan dengan Sonny Tandayu (PANTAS No.5) menegaskan kembali komitmennya untuk berdiri di atas semua golongan. “Siapa pun mereka, apa pun golongannya, saya akan tetap mengasihi dan mengayomi mereka. Tekad saya adalah membangun pemerintahan yang sifatnya melayani, yang demokratis, bersih, dan berwibawa,” tegas Tetty yang baru saja meluncurkan Tabloid PANTAS.

“Saya ingin menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat dan menyejahterakan Minsel dalam segala bidang. Jika kelak Tuhan berkehendak saya menjadi Bupati, saya akan menjadi pemimpin untuk semua lapisan masyarakat. Saya akan mengakomodasi kepentingan rakyat banyak,” lanjut Tetty, satu-satunya kandidat bupati Minsel yang ikut menandatangani ‘Rekomendasi Akhir Tahun 2009’, yang ditandatangani oleh 15 tokoh gereja dan tokoh masyarakat Sulawesi Utara tersebut.

Secara lebih spesifik, Tetty juga mengisyaraktan bahwa pemerintahannya nanti akan memprioritaskan merekrut dan memanfaatkan SDM yang sudah ada di Minsel. Itu berarti, putra-putri terbaik Minsel adalah prioritas untuk menjadi motor penggerak pembangunan. Dan, hal ini juga seturut dengan prioritas program peningkatan pendidikan dan kualitas SDM Minsel.

“Apabila mereka masih dianggap lemah, kita akan sediakan pendidikan dan pelatihan. Jika dirasa masih belum memenuhi kebutuhan, barulah dipertimbangkan untuk merekrut tenaga dari luar Minsel. Itulah esensi adanya otonomi daerah. PANTAS punya target untuk membangun Minsel dengan lebih cepat dan tepat. Jadi, mari kita sama-sama bersinergi membangun Minsel, tanah yang kita cintai, supaya menjadi daerah yang diberkati dan bisa dibanggakan,” ungkap Tetty yang selalu menempati posisi teratas di hampir semua survei pemilukada Minsel.[]

5 responses to “Tetty Paruntu: PANTAS Prioritaskan Putra-Putri Terbaik Minsel

  1. Hasil Survey Pantas Teratas
    Monday, 26 July 2010

    POSKO, AMURANG – Pasangan calon Bupati dan wakil bupati partai Golkar Christiany Eugenia “Tetty” Paruntu – Sonny F Tandayu (Pantas), semakin popular dan dicintai masyarakat Minsel. Bahkan tim pemenangan, relawan dan tim kampanye dari partai Golkar optimis akan menang satu putaran.
    “Kami optimis Pantas menang satu putaran,” ujar Iwan S Onibala, relawan ungu yang juga tokoh pemuda GMIM untuk pemenangan Pantas.
    Hal ini juga dibuktikan melalui hasil survey LSI tertanggal 1 hingga 6 juli 2010. Dimana PAntas berada pada posisi paling atas dengan hasil survey sekitar 32,1 persen diikuti pasangan lain dengan posisi sangat jauh yaitu 19,5 persen untuk survey pada pasangan yang berada pada posisi kedua.
    “Kami tetap mengacu pada survey,” ujar Robby Sangkoy ketua tim pemenangan Pantas di MInsel. Ditambahkan survey yang dilakukan LSI sangat relistis, apalagi saat ini Pantas, terus melakukan sosialisasi. Hal senada dikatakan Jan Mongkareng bendahar pemenangan, menurutnya khusus di wilayah MInsela pendukung Pantas semakin bertambah dan sudah dipastikan akan mendulang suara signifikan di wilayah Minsela.(705)

  2. Senin, 26 Juli 2010 , 09:55:00
    Tetty Paruntu Makin Dekat Rakyat
    PanTas Kemungkinan Menang Satu Putaran

    AMURANG – Pasangan cabup Christiany Eugenia Paruntu dan Drs Sonny Tandayu terus mendapat dukungan warga. Ini semua selain program pemerintahan yang jelas, Tetty-Sonny yang diusung Partai Golkar itu juga semakin dekat dengan rakyat.
    Namun begitu PanTas tetap enggan dengan tidak tampil berlebihan, namun lebih menunjukkan bukti pada masyarakat. ” Tetty Paruntu sudah berbuat dan turun langsung ke masyarakat untuk menyerap segala persoalan,” ungkap tokoh muda Modoinding Winsy Kuhu.
    Tambah Kuhu, yang ikut dibenarkan koleganya Wem Kumendong, saat ini yang dicari adalah seorang pimpinan yang mengerti dan mencintai rakyatnya. ”Pemimpin bijaksanaa ada pada diri ibu Tetty dan pak Sonny,” tandas Kuhu optimis. pemuda modoinding.
    Semantara itu mantan Plt Bupati Minsel HD Waworuntu menilai kolaborasi Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu sangat ideal memimpin Minsel. “Dua figur muda yang profesional di bidang masing-masing. Tetty adalah pengusaha sukses yang punya akses kuat di luar daerah, menjamin masuknya investor. Sonny birokrat handal yang dapat menjalankan roda pemerintahan yang bersih serta berwibawa,” terang Waworuntu.
    Sedangkan warga Tompaso Baru Silvane Rogi,yang juga adik mantan wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi mendukung Pantas karena punya komitmen. “Pantas ada figur yang dapat menyatukan suku,agama dan ras di Minsel,” sambung Mahmud Karewa,tokoh muslim Amurang.
    Tetty Paruntu yang dimintai tanggapan menjelaskan bahwa walaupun berada di puncak pihaknya akan terus all out hingga hari pencoblosan nanti. “Khusus untuk saya dan pak Sonny yang utama adalah program realita kerakyatan, tak ada yang muluk,” jawab wanita cantik ini singkat.(avd/ras)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=70987

  3. Selasa, 27 Juli 2010 , 09:44:00
    Besok Kuningkan Lapangan Pondang
    PanTas Makin Fenomenal

    AMURANG – Tak terbantahkan lagi calon bupati Christiany Eugenia Paruntu dan calon wakil bupati Drs Sonny Tandayu adalah kandidat kuat top eksekutif Minsel 5 tahun ke depan. Tak pelak sepakterjang pasangan yang kesohor dengan sebutan PanTas itu makin fenomenal.
    Bukti calon yang diusung Partai Golkar (PG) itu sebagai penguasa Kota Dodol, seperti yang dilansir beberapa lembaga survey profesional dari Jakarta maupun penelitian independen dari akademik akan terjawab Rabu (27/7) besok. Tak lain dan tak bukan kampanye PanTas dipastikan akan mengkuningkan lapangan Pondang, Amurang—tempat kampanye.
    Kecintaan warga untuk memuluskan CEP dan FST utk menjadi top eksekutif Minsel 2010-2015 akan ditunjukkan besok. “Dari koordinasi terakhir (kemarin petang, red) ribuan ribu massa PanTas akan memadati lapangan Pondang. Ini sesuai laporan para korlap di desa muapun kelurahan,” jelas Brilian Charles, Ketua AMPG Minsel.
    Minsela yang merupakan salah satu basis massa PanTas, juga akan turun gunung untuk ikut melakukan show force. “Pokoknya lihat saja Rabu nanti (besok, red). Pasti ribuan massa dari Minsela yang akan berkampanye,” janji Hanny Loah.
    Tak kalah diungkapkan Modi Tiwa, ketua PG Motoling. “Pasukan PanTas dari Motoling akan diturunkan untuk membuktikan kecintaan warga Motoling pada PanTas,” tuturnya.
    Pun dari Tareran, tak mau kalah. “Kami dari Tareran akan memadati lapangan pondang,” kata Jhony.
    Tetty Paruntu meminta para pendukungnya untuk berhat-hati dalam berkampanye. “Jangan berbuat anarkis, konvoi ugal-ugalan di jalan. Dan paling utama jangan melakukan kampanye buruk pada calon-calon yang lainnya,” tandas Tetty yang tak lupa meminta maaf pada masyarakat Minsel karena akan terganggu aktivitasnya, khususnya pengguna jalan.(ras)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71096

  4. Rabu, 28 Juli 2010
    PanTas Realistis Menyikapi Masalah Rakyat
    Tampil Mengagumkan di Debat Tahap III

    AMURANG – Kecintaan warga pada cabup Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan cawabup Drs Sonny Frans Tandayu (SFT) semakin kuat. Terlebih saat melihat pasangan ini tampil mengagumkan di Restoran Century kemarin, saat debat tahap III.
    Pada hajatan KPU Minsel itu berbagai pertanyaan panelis dijawab lugas, tegas dan lebih realistis dalam menyikapi masalah rakyat oleh duet yang biasa disebut PanTas itu. Pasangan pengusaha sukses dan birokrat handal itu pun membuat seluruh undangan yang hadir terkagum-kagum.
    Pertanyaan mengatasi para sarjana yang belum di terima dalam perekrutan CPNS, secara tegas Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty Paruntu, bahwa selain direkrut sebagai honorer daerah, diberikan kesempatan untuk mendapat pelatihan sesuai apa yang menjadi ketrampilan masing-masing.
    Pun kata wanita cantik itu salah satu solusi dan sudah menjadi programnya adalah mendatangkan investor sebanyaknya agar tercipta lapangan kerja. Pun untuk penambahan tempat mencari ilmu akan dicocokkan sesuai potensi wilayah yang ada. Tetty Paruntu mencontohkan Kecamatan Modoinding, akan didirikan sekolah yang berhubungan dengan pertanian, begitu juga daerah-daerah lain.
    Sonny Frans Tandayu juga tak kalah memberikan penjelasan rencana program PanTas ke depan. Diantaranya tentang hak hak yang akan diterima pemerintah desa. Bahwa semua yang menjadi hak desa harus diberikan tepat waktu, seperti ADD. Bahkan katanya itu benar-benar hak pemerintah desa yang harus diserahkan tepat waktu. “Dan sebagai pemerintah harus memperjuangkannya karena itu untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas birokrat handal itu.
    Warga pun menilai bahwa PanTas sangat pantas untuk menjadi pemimpin Minsel ke depan. “Tak salah lagi, jika ingin Minsel semakin maju, maka pilih PanTas karena programnya sangat riil dan logis dengan realita masyarakat di lapangan,” tandas Winsy Kuhu, warga Modoinding.(adv/ras)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71218

  5. Hari ini kampanye terbuka
    Kampanye PANTAS Siap ‘Kuningkan’ Minsel

    PASANGAN calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar, Christiany Euginia Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (PANTAS) akan melakukan kampanye terbuka Rabu (28/07) hari ini. Tim pemenangan PANTAS optimis saat kampanye nanti, tak kurang dari 20 ribu massa akan hadir untuk mendengar orasi-orasi politik terlebih melihat dari dekat calon bupati dan wakil
    bupati yang dikenal peng-usaha sukses dan rindu mem-bangun Minsel menjadi daerah yang diberkati.
    Ketua tim pemenangan PANTAS, Robby Sangkoy mengatakan kampanye nantinya, PANTAS akan mengawali dengan me-lakukan roadshow dari Mo-doinding, menuju Amurang dan finish di Tareran.
    “Pagi hari, PANTAS dan rom-bongan akan mengawali road-show dengan menemui dan menyapa warga dari Modoin-ding terus ke Amurang. Dan jam 14.00 WITA akan melaku-kan kampanye terbuka di lapangan Pondang. Usai kam-panye, kami akan gelar ibadah syukur di Tareran,”ungkap Sangkoy.
    Untuk itu, Sangkoy memo-hon maaf kepada warga ma-syarakat jika terjadi kemace-tan selama kampanye PANTAS. “Kami memohon maaf sebe-sar-besarnya jika aktivitas masyarakat sedikit terganggu dan terjadi kemacetan,” tam-bah Ketua Komisi II DPRD Minsel ini.
    Sementara itu saat debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati di RM Century Amurang, Selasa (27/07) kemarin, PANTAS tampil cerdas dan spektakuler dan mampu menjawab pertanya-an-pertanyaan dari panelis. Bahkan kecerdasan serta kewibawaan dari PANTAS nampak saat debat kemarin membuat para hukuktua dan lurah serta BPD terkagum-kagum dengan program-program dari PANTAS.
    “Kami dengan kandidat lain mungkin memiliki kesamaan dalam konsep membangun, tapi PANTAS tampil beda de-ngan kecepatan dan ketepatan untuk membangun Minsel,” ujar Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu.
    Bahkan soal pemekaran dan pembangunan desa, menjadi salah satu prioritas PANTAS. “Pembangunan desa sangat penting, kesejahteraan pe-rangkat desa harus dinaikkan. Selain itu, soal pendidikan, kami komit untuk memba-ngun sekolah kejuruan di setiap kecamatan,” tambah PANTAS. Kandidat yang saat ini akan menang satu putaran sesuai survey dari beberapa lembaga survei independen.(mon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s