PANTAS No.5 Ajak Wujudkan Pemilukada Satu Putaran

Tetty Paruntu: Pilih PANTAS No.5 pasangan terbaik untuk Minahasa Selatan yang lebih cepat dan tepat membangun Minsel. Tampak bawah: logo-logo PANTAS SATU PUTARAN yang menyebar di profil para facebooker.

Pemilukada Minahasa Selatan tinggal dalam hitungan hari. Calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar Christiany Eugenia Tetty Paruntudan Sonny Tandayu (dikenal dengan singkatan PANTAS No.5) kembali secara intensif mewacanakan pentingnya pemilukada satu putaran. Karena itu, dalam setiap kesempatan, PANTAS meminta tim sukses di setiap desa dan kecamatan lebih intensif lagi mengajak warga mewujudkan pemilukada satu putaran. Dan, wacana pemilukada satu putaran ini memang sangat beralasan serta disambut positif oleh sejumlah pihak.

Informasi yang beredar, sejauh ini dana hibah untuk pemilukada Minsel sebesar Rp 9 miliar. Menurut Benny Lumingkewas, Sekretaris KPUD Minsel, dana pemilukada Rp 9 miliar itu hanya untuk satu putaran saja. “MoU antara KPU dan Pemkab Minsel sebesar Rp 9 miliar untuk satu putaran,” ujar Benny (Tribun Manado, 7 Juli 2010).

Sekretaris Daerah Minsel, Drs. Novry Mangangantung pun melihat sisi positif dari penyelenggaraan pemilukada satu putaran karena alasan efisisensi anggaran. “Kalau terjadi satu putaran kan lebih baik untuk efisiensi penghematan, bukan berarti kami sengaja menghambat tahapan Pemilukada yang telah disusun oleh KPU Minsel,”ujar Mangangantung menjelaskan (Tribun Manado, 7 Juli 2010).

Sementara, Tetty Paruntu sendiri melihat alasan anggaran ini juga sangat strategis untuk diperhatikan. Sebab, dana Rp 9 miliar itu besar dan akan sangat baik kalau dari dana tersebut sudah menghasilkan bupati terpilih. “Lebih baik dari satu putaran bupati Minsel sudah terpilih. Tidak perlu sampai menambah dana Rp 9 miliar lagi untuk putaran kedua. Dana sebesar itu bisa digunakan untuk memperbaiki gedung-gedung sekolah yang rusak, untuk membantu para petani kita, atau memperbaiki sejumlah sarana vital lainnya,” tegas Tetty Paruntu.

Tetty (PANTAS No.5) sendiri memang punya bekal persiapan yang sangat meyakinkan untuk memenangi pemilukada Minsel dalam satu putaran saja. Pasangan ini sudah bergerak jauh lebih awal, memiliki persiapan yang sangat matang, intensif bersosialisasi dengan warga, serta didukung tim sukses yang andal.

Sementara, baik survei internal, survei LSI, Indobarometer, FPC, dan terbaru Indonesia Observer, semua menempatkan Tetty/PANTAS di urutan teratas dengan selisih jauh dari pesaing terdekat. Hasil survei Indonesia Observer misalnya, menunjukkan Tetty Paruntu (PANTAS) mendapat 36%, sementara dua pesaing terdekatnya, yaitu Gemmy Kawatu (Asli) dan Ferry Liwe (Lingkar) masing-masing hanya memperoleh 16,51% dan 14,45%.

“Karena itu, PANTAS mengajak seluruh warga Minsel untuk fokus memilih pasangan terbaik. Jangan ragu-ragu lagi, mari dukung dan coblos PANTAS No.5 pada Selasa, 3 Agustus nanti. Ayo wujudkan pemilukada satu putaran saja. Setelah itu, mari kita bergerak cepat membangun Minsel supaya lebih maju lagi,” ajak Tetty Paruntu.

Setelah ajakan bergema dalam berbagai kesempatan sosialisasi dan sebentar lagi semakin digaungkan di arena kampanye, belakangan dunia online juga ketularan semangat ini. Jika diamati, situs jejaring Facebook mulai merasakan dampak anjuran pemilukada satu putaran ini.

Selain sudah ada fans page bernama TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (SATU PUTARAN) dengan 3.600 fans lebih, belakangan juga bermunculan foto-foto profil simpatisan/pendukung PANTAS dengan logo PANTAS No.5 SATU PUTARAN. Bahkan, Tetty Paruntu yang nyaris tidak pernah mengganti foto profilnya di Facebook pun, akhirnya ikut dalam aura semangat para pendukungnya, yaitu menggantinya dengan logo PANTAS No.5 SATU PUTARAN![]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s