Menang Survei Lagi, PANTAS Diprediksi Menang Satu Putaran

Lagi-lagi PANTAS No.5 menempati posisi teratas dalam survei-survei pemilukada di Minsel.

Dari hari ke hari, popularitas dan elektabilitas Tetty Paruntu (PANTAS No.5) terus melejit dan semakin jauh meninggalkan para kompetitornya. Survei terbaru Indonesia Observer yang diselenggarakan di Minsel pada 22-25 Juni 2010 menegaskan tren tersebut. Survei menyebutkan, pasangan Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu (PANTAS No.5-Golkar) meraih 36,01%, jauh meninggalkan pasangan Asiano Gemmy Kawatu dan Felly Runtuwene (Asli-Pargab) di posisi kedua dengan 16,51% , di posisi ketiga Farry Liwe dan Frangky Wongkar (Lingkar-PDIP) dengan 14,45%, J.J.L. Lombok dan Kartini Simbar (Mampu-Pargab) dengan 9,63%, John Sumual dan Jantje Wauran (Juara-PD) dengan 9,17%, dan di posisi buncit Andry Harits Umboh-Syultje Saerang Rambi (Harum-Independen) dengan 4,13%. Demikian laporan yang bersumber dari Tim Sukses PANTAS di grup Facebook TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (MEDIA CENTER).

Sebelumnya, survei FPC yang diadakan pada 5 Maret – 5 April 2010 juga menunjukkan Tetty Paruntu berada di posisi teratas, yaitu 25,5%. Sementara, Farry Liwe mendapat 16,7%, Gemmy Kawatu 8,9%, J.J.L. Lombok 3,2%, Harits Umboh 2,8%, John Sumual 1,9% (Berita Manado, 8 April 2010). Lalu, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia yang digelar Maret-April 2010 menyebutkan, Tetty Paruntu meraih 28%, Farry Liwe 15%, Gemmy Kawatu 8%. Sedang survei Indobarometer menyebutkan, Tetty Paruntu mendapat 29%, Andre harits 8%, John Sumual 8 %, Gemmy Kawatu 7%, dan Liwe 5%.

Mendapati hasil-hasil survei seperti itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pun sangat yakin Tetty Paruntu (PANTAS) akan menang pemilukada dalam satu putaran saja. “Berdasarkan hasil survei, pasangan yang diusung Partai Golkar, Tetty-Sonny meraih hasil tertinggi, sehingga menjadi pilihan utama Golkar untuk memenangi perhelatan Pilkada Minahasa Selatan. Itu yang membuat saya yakin, pasangan ini pasti menang,” kata Ical meyakinkan (Manado Post, 31 Mei 2010).

Semakin jelas, elektabilitas Tetty Paruntu (PANTAS No.5) semakin sulit dikejar oleh para kompetitornya. Terlebih hingga detik ini, PANTAS terus-menerus intensif turun ke bawah mendatangi langsung warga Minsel. Pasangan ini juga tengah menyiapkan gebrakan-gebrakan berikutnya untuk mengunci kemenangan pada pemilukada 3 Agustus 2010 ini. Foto-foto beragam aktivitas pasangan ini menghiasi Facebook TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (SATU PUTARAN).[]

3 responses to “Menang Survei Lagi, PANTAS Diprediksi Menang Satu Putaran

  1. nur hanna hamazah

    Semangat Bu Tetty…
    Semoga Pantas dapat memenangkan pilkada dan mewujudkan visi dan misi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat minsel.
    Hamasah!!

  2. AMURANG — Dari 8 figur calon bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, dipastikan terkaya. Harta wanita cantik yang akrab disapa Tetty Paruntu ini, sesuai yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai salah satu persyaratan ikut pilkada, mencapai Rp48.3 miliar lebih (lihat grafis, red).

    Sesuai data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, posisi kedua ditempati cawabup, Felly Estelita Runtuwene (FER), dengan kekayaan Rp28 miliar, plus 100.320 USD. Sedangkan pasangan dari kedua kandidat wanita tersebut, Sonny Tandayu dan Asiano Gamy Kawatu SE MSi, masing-masing, Rp3,7 miliar dan Rp1,8 miliar.

    Sementara calon wakil bupati, Syultje Rambi, yang mendaftar lewat pasangan perseorangan, merupakan pasangan terkaya di urutan ketiga dengan harta kekayaan mencapai Rp9.3 miliar. Rambi sendiri berpasangan dengan Ir Andre H Umboh yang melaporkan kekayaan Rp890 juta. Tandem pengusaha dan politisi ini, dikenal dengan pasangan yang tak suka mengumbar kekayaan dan janji. John Sumual SE SH, memiliki kekayaan Rp9.2 miliar dan pasangannya, Yanjte Wauran MM, dengan kekayaan Rp2.4 miliar. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat Minsel. Pasangan nomor urut 6, Prof Jan J Lombok, pun memiliki kekayaan yang cukup besar Rp5.3 miliar, berpasangan dengan Kartini Th Simbar, dengan kekayaan Rp2.2 miliar.

    Sementara pasangan calon Bupati, Ir Farry Liwe MSi, yang diusung PDIP Minsel, juga memiliki kekayaan Rp3.7 miliar. Namun pasangannya, Frangky Wongkar, belum dapat dipastikan karena masih diverifikasi.

    Ketua Pokja Vertifikasi KPU Minsel, Tommy Moga, menyatakan, daftar kekayaan tersebut dimasukkan para calon di KPK dan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi. “Untuk daftar kekayaan calon wakil bupati, Frangky Wongkar, masih sementara diverifikasi KPK,” pungkasnya.

    Paruntu sendiri menyatakan, kekayaan yang dimilikinya tersebut merupakan kekayaan yang diperolehnya dari bisnis yang digeluti baik di dalam maupun luar daerah. Salah satunya bidang intelejen komunikasi, perkapalan dan perikanan, infrastruktur dan masih banyak bisnis lainnya. Kekayaan Paruntu diraih dari usaha kerja keras dalam usia yang masih sangat muda yaitu 23 tahun. “Yang jelas usaha yang diberikan Tuhan, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Minsel. Saya ingin mengabdi untuk masyarakat Minsel yang diberkati Tuhan,” tuturnya. (vif)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=70600

  3. Tetty Tampil Prima
    21 Juli 2010

    CALON Bupati dari Partai Gol-kar Christiany Euginia Paruntu atau akrab disapa Tetty tampil pri-ma saat debat calon bupati, Sela-sa (20/07) kemarin yang digelar KPUD di RM Century.
    Penampilan dengan setelan jas motif dasi renda berwarna kuning, Tetty tampil cerdas dan berwibawa saat mendapat pertanyaan-pertanyaan dari para panelis se-perti, Drs Jhony Lumolos MSi, Lan-dy Siar SH MH, Dr Richard Siwu, dan Drs Harold Lumampouw MPd.
    Berbagai pertanyaan seputar program pendidikan dan budaya serta hukum dan politik, mampu diutara-kan Tetty dengan penjelasan yang sistematis dan konkret sesuai ke-adaaan masyarakat di Minahasa Selatan. Meski mendapat serangan dan teriakan-teriakan dari pendukung kandidat lainnya, Tetty mempu menguasai panggung debat kandidat.
    Ketua tim sukses PANTAS, Rob-by Sangkoy mengatakan penam-pilan Tetty luar biasa dan dirinya menilai Tetty adalah figur pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat Minsel. “Ini namanya pemimpin masa depan. Hal ini nampak dalam diri Tetty yang dalah sosok takut akan Tuhan, cerdas, mapan, ren-dah hati, selalu mengutamakan ke-pentingan rakyat serta bijaksana,” ungkap Sangkoy.(mon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s