PANTAS Luncurkan Video di Youtube dan Facebook

Tetty Paruntu: Tiada henti turun ke bawah untuk mengunjungi, bercengkerama, dan menampung aspirasi warga Minsel.

Tetty Paruntu benar-benar serius menggarap semua lini komunikasi dengan masyarakat (calon pemilih). Sejak pertengahan Juni lalu hingga awal Juli ini, tak kurang dari delapan klip video profil PANTAS (Paruntu-Tandayu) diluncurkan di Youtube maupun di situs jejaring sosial Facebook. Sebelumnya, untuk sosialisasi Tetty juga sudah memanfaatkan koran lokal, koran online, radio, televisi, brosur, VCD, spanduk, baliho, blog, Facebook, dll.

Beragam tema disuguhkan dalam rekaman-rekaman video profil kandidat bupati dari Partai Golkar ini. Video Tetty Paruntu 1 (Album Pop Pantas for Minsel) berisi tayangan lagu yang syairnya menggambarkan profil Tetty Paruntu. “Nona fasung yang bersahaja, murah senyum dan rela berkorban…” begitu senandung vokal Rolly Pelealu dalam video tersebut. Sementara, tayangan videonya memperlihatkan aktivitas-aktivitas Tetty saat sosialisasi program-programnya ke tengah masyarakat.

Sementara, Video Tetty Paruntu 2 lebih menonjolkan sosok Sonny Frans Tandayu, calon wakil bupati Minsel yang berlatar belakang birokrat karier. “Loyal dalam tugasnya cerdas dalam berpikir, kejujuran itulah landasannya,” demikian lantunan lagu oleh Vidya. Video ini mengungkap sejarah perjalanan Sonny Tandayu melalui syair lagu yang cukup manis didengar.

Berikutnya, masih dari Album Pop Pantas, Video Tetty Paruntu 3 mengungkap sosok PANTAS (Paruntu-Tandayu) melalui alunan lagu berjudul “PANTAS Mo Se Jadi” oleh Renny Tamara. Tayangan video ini juga memperlihatkan kemeriahan deklarasi PANTAS awal April lalu. Disusul Video Tetty Paruntu 4 dengan lagu “Rindu Kampung Halaman”, mengisahkan perjalanan studi dan perantauan Tetty hingga akhirnya balik ke Minsel. Yang khas dari lagu alunan Vidya kali ini adalah dominannya iringan musik kolintang, musik kebanggaan masyarakat Minahasa.

Lalu di Video Tetty Paruntu 5, Renny Tamara kembali hadir dengan lagu “So Paling Pantas”, yang kembali menyuguhkan sosok Tetty Paruntu serta latar belakang keluarganya. “Dia mau Minsel berpendidikan, dia peduli rakyat yang kecil, dia figur cerdas ramah serta takut akan Tuhan,” begitu bunyi syairnya. Dilanjutkan dengan Video Tetty Paruntu 6 dengan lagu berjudul “So Nda Mo Ta Goda” yang dilantunkan oleh Stevie, “Memang banya itu yang ba calon, memang banya itu da ba pangge, mar ta so nda mo ta goda laeng, Tetty Paruntu….”

Sementara itu, Video Tetty Paruntu Profil (Video 7) yang berdurasi 10 menit mengungkap lebih jauh program-program unggulan Pantas. Video ini dibuka dengan pengenalan profil Tetty diiringi lantunan lagu rohani “Mukjizat Itu Nyata”. Bagian berikutnya disuguhkan rekaman-rekaman kegiatan sosialisasi Tetty dan Sonny di Minsel. Baru pada tiga perempat bagian lainnya disuguhkan wawancara langsung dengan Tetty menyangkut program-program kampanyenya. “Saya fokusnya bagaimana menciptakan lapangan kerja yang besar untuk daerah kita. Bagaimana caranya, tentu kita akan membangun infrastrukturnya dulu,” jelas Tetty Paruntu.

Dan terbaru, Video Tetty Paruntu (PANTAS No.5), yang hanya bisa disaksikan di fans page TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (SATU PUTARAN), adalah kreasi simpatisan PANTAS. Video berdurasi 2,38 menit yang berisi foto, slogan, dan rekaman kegiatan ini menjadi bukti, betapa sosok Tetty dan Sonny berhasil menarik simpati, partisipasi, dan dukungan para simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selama ini saya ada hubungan baik dengan teman-teman yang concern. Mereka peduli untuk membangun Minahasa Selatan. Ada beberapa kawan yang ingin sekali membantu saya apabila saya terpilih menjadi bupati,” ungkap Tetty. “Dan, saya bersyukur serta berterima kasih sekali atas dukungan teman-teman itu,” lanjut Tetty sembari terus meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Minsel.[]

2 responses to “PANTAS Luncurkan Video di Youtube dan Facebook

  1. Astrid Esther

    Mantappp…hidup PANTAS NO.5…

  2. PANTAS Siap Hasilkan SDM Andal
    15 Juli 2010

    CALON bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar Christiany Euginia Paruntu-Sonny Tandayu sangat peduli dengan dunia pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal konkret yang di-ungkap Tetty, begitu panggilan akrabnya, di antaranya adalah dengan menambah sekolah-sekolah kejuruan di Minsel.
    “Salah satu aspek konkret meningkatkan kuali-tas SDM yakni menambah sekolah kejuruan. Hal ini sangat penting karena sekolah kejuruan langsung menghasilkan tenaga kerja siap pakai,”ungkap Tetty yang alumnus West London College, Inggrid dan IPSDM Mayagita, Jakarta. Lanjutnya, mata pelajaran kewirausahaan sangat dibutuhkan untuk menggerak sektor riil dan tentu saja lulusan Sekolah kejuruan akan mengatasi masalah pengagguran dan kemiskinan. “Hal ini akan mengatasi masalah pengagguran dan kemiskinan yang harus diakui sangat banyak di Minsel,”tambahnya.
    Selain itu, program beasiswa, menjadi prioritas PANTAS agar putra-putri Minsel dapat kesempatan melanjutkan studi diberbagai perguruan tinggi di Indo-nesia maupun luar negeri.
    Pasangan PANTAS sendiri sudah melalui banyak lembaga survey bakal menang satu putaran dalam Pemilukada Minsel. Bukan tanpa alasan, berbagai pro-gram yang mengutamakan kepentingan rakyat, mem-buat warga mencintai PANTAS. Selain itu, PANTAS didukung sepenuhnya oleh kader dan simpatisan Partai Golkar yang solid serta relawan-relawan yang sudah tembus belasan ribu relawan.(mon)

    http://www.hariankomentar.com/minsel02.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s