Pesan Kemenangan dari Deklarasi PANTAS

Tetty Paruntu: PANTAS tidak akan menyia-nyiakan dukungan seluruh warga Minsel.

Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Sonny Frans Tandayu (PANTAS), kembali mempertontonkan dominasinya di Minsel. Kali ini, pasangan calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar ini sukses menggelar deklarasi pada 25 Mei 2010 di gedung Teguh Bersinar, Amurang, Minsel. Belasan ribu pendukung dan simpatisan PANTAS ikut menjadi saksi sejarah sebuah deklarasi kolosal yang meriah namun tertib dan indah ini. “Banyak warga bilang, ini bukan deklarasi tapi pelantikan,” seloroh seorang anggota tim sukses PANTAS. Tak heran bila untuk ukuran sebuah kabupaten, media massa lokal menyebut deklarasi PANTAS ini sebagai yang terbesar, fantastis, dahsyat, dan spektakuler.

Melalui deklarasi yang luar biasa tersebut, PANTAS hendak mengirim pesan kepada Minsel, bahwa mereka adalah pasangan yang sungguh-sungguh dipersiapkan dengan matang dan taktis untuk memenangi pemilukada Minsel 3 Agustus 2010 nanti. PANTAS jelas bukanlah pasangan dadakan atau coba-coba cari peruntungan belaka. Tetapi, Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu merupakan duet ideal yang secara survei maupun kondisi riil lapangan memiliki elektabilitas serta dukungan tertinggi. Lebih dari itu, PANTAS adalah satu-satunya pasangan yang mendapatkan dukungan paling solid dari organisasi partai pengusung, yaitu Partai Golkar beserta ormas-ormas underbow.

Kekompakan dalam mendukung PANTAS jelas terpampang dari kehadiran dan keikutsertaan Ketua Umum Partai Golkar Ir. Aburizal Bakrie secara intensif di deklarasi. Hingga saat ini, hanya PANTAS-lah yang mampu menghadirkan sang Ketua Umum dalam acara deklarasi. Hadir pula dengan dukungan penuh, yaitu Nurdin Halid (Koordinator Wilayah PG Sulawesi), Stefanus Vreeke Runtu (Bupati Minahasa, calon gubernur Sulut, dan DPD I PG Sulut) dan Marlina Moha Siahaan (Bupati Bolaang Mongondow dan calon wakil gubernur Sulut), Jennie J. Tumbuan selaku Ketua DPD II PG Minsel, Hanny Joost Pajow (calon walikota Manado), dll. Kekompakan semacam ini jelas menjadi dukungan moril yang sangat berarti bagi motivasi kemenangan PANTAS di Minsel.

Acara deklarasi PANTAS dimulai dengan ibadah pengutusan oleh 12 pendeta GMIM dan KGPM sewilayah Amurang, yang dilanjutkan dengan pidato politik oleh Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Aburizal Bakrie (Ical). Dalam pidatonya, Tetty kembali menegaskan visi dan misinya untuk melakukan perubahan dan percepatan pembangunan dengan basis masyarakat yang beriman, produktif, berdaya saing, dan sejahtera. Sementara, Ical tanpa ragu-ragu menyatakan apresiasinya atas pagelaran deklarasi yang luar biasa ini. “Deklarasi PANTAS ini adalah deklarasi terbaik yang pernah saya kunjungi. Saya gembira dengan hasil kerja tim PANTAS. Ini harus jadi barometer bagi daerah-daerah lain,” tegas Ical kepada hadirin.

Ical juga menyatakan bahwa PANTAS adalah pilihan tepat PG. Sebab, hanya dengan sekali survei saja PANTAS sudah di posisi teratas sehingga DPP tidak ragu-ragu mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan ini. Sekalipun diprediksi dan diyakini akan memenangkan pemilukada Minsel, Ical berpesan agar PANTAS tetap bekerja keras dan tidak merasa sombong. “PANTAS harus terus bekerja keras. Jangan sombong dan takabur ketika merasa di atas angin. Tapi tetaplah, bersikap elegan, rendah diri, santun, bersahabat, dan dekat dengan masyarakat,” pesan Ical yang mengikuti acara deklarasi dari awal hingga bubaran, serta sempat ikut menari Katrili bersama-sama di atas panggung.

Mendapatkan dukungan yang begitu besar dari warga maupun partai politik yang mengusungnya, Tetty Paruntu menegaskan, “Ini semua terjadi karena kemurahan Tuhan. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan pemilukada ini dengan gilang gemilang. Kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dan setiap dukungan warga. Kami semua sangat antusias menunggu saat-saat yang dinantikan, yaitu pemilihan 3 Agustus nanti.”

Semangat, kegairahan, dan optimisme untuk menang tersebut memang terpancar bukan saja pada diri PANTAS dan tim sukses, tetapi juga terpancar dari para simpatisan dan pendukung umumnya. Bahkan, salah saeorang simpatisan PANTAS berseloroh, “Ibu Tetty sama Pak Tandayu so tinggal mo lantik, nda usah ada pemilihan lagi hehehe….” Selamat untuk PANTAS![]

4 responses to “Pesan Kemenangan dari Deklarasi PANTAS

  1. Senin, 31 Mei 2010 , 10:06:00
    Imbau Massa Pendukung Berdemokrasi Sehat
    Ical yakin PanTas Menang Satu Putaran

    AMURANG — Tinggal menunggu waktu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan mempunyai bupati dan wakil bupati yang baru. Adalah pasangan Christiany Eugenia Paruntu dan Sonny Tandayu (PanTas) dua figur yang akan memegang jabatan tersebut jika Tuhan mengizinkannya.
    Tak bisa dibantah dukungan masyarakat mendekati hari H pencoblosan 3 Agustus nanti kian kuat. Pun ditunjang tim pemenangan, tim sukses serta mesin partai yang semakin solid membuat langkah pasangan ini makin lapang.
    Dan keyakinan ini pun makin kuat karena Ketua Umum PG Aburizal Bakrie ikut mengamininya. Bahkan konglomerat yang akrab disapa Ical itu yakin PanTas akan menang satu putaran di Pilkada Minsel nanti. “Berdasarkan hasil survei, pasangan yang diusung Partai Golkar, Tetty-Sonny meraih hasil tertinggi, sehingga menjadi pilihan utama Golkar untuk memenangi perhelatan Pilkada Minahasa Selatan. Itu yang membuat saya yakin, pasangan ini pasti menang,” kata Ical meyakinkan.
    Namun Ical, menghimbau agar Tetty-Sonny dan tim tetap kerja keras. Pun tim di lapangan juga harus ramah dalam bersosialisasi serta memberikan contoh yang baik pada masyarakat. ”Hal itu membuat kader kita semakin disukai warga yang ada. Jadi harus menunjukkan berdemokrasi yang sehat,” pungkas Ical.(cw-04/ras)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=66174

  2. Kamis, 03 Juni 2010 , 10:28:00
    Kader PG Door to Door
    PanTas Semakin Sulit Terbendung

    AMURANG – Kekuatan pasangan Calon Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Calon Wakil Bupati Sonny Tandayu semakin mengakar di Minsel. Tak hanya massa pendukung namun juga mesin partai pengusung yaitu Partai Golkar (PG) terus bergerak cepat dalam mencari dukungan.
    Seperti kader PG kini sudah mulai bergerilya dengan door to door dari rumah ke rumah. “Ini merupakan strategi kami untuk melihat sejauh mana kekuatan pasangan PanTas dari keterangan masyarakat yang ditemui langsung,” aku Jhon Sorongan, Kepala Sekretariat PanTas.
    Menurutnya sejak dilantik Ketua Umum Aburizal Bakrie lalu, penggalangan kader PG untuk memenangkan pasangan PanTas terus dilakukan. “ini untuk memenangkan Pilkada 3 Agustus nanti,” tandasnya.
    Lanjutnya penggalangan massa dengan istilah penggalangan teritorial ini dengan melakukan sosialisasi sekaligus poling langsung ke masyarakat tentang PanTas. “Sekitar 2200 kader PG yang kami kerahkan ke lapangan. Dan secara keseluruhan di 156 Desa yang ada di Minsel sudah ter-cover. Dan ada tim yang sudah jalan sejak awal pekan ini,” terangnya panjang lebar.
    Tetty Paruntu yang diwawancara terpisah berterimakasih atas segala upaya dan dukungan kader PG untuk memenanginya. “Tapi saya ingat selalu menjaga keamanan dan ketertiban, santun dalam bersosialisasi serta jangan menjelek-jelekkan calon lain. Kader PG harus berpolitik secara sehat,” imbau Tetty.(ras/*)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=66532

  3. Friday, 04 June 2010
    Pan-tas Hadir Untuk Melayani

    POSKO, AMURANG – Cahristiany Eugenia Tetty Paruntu – Sonny F Tandayu (Pan-tas) sebagai calon Bupati dan wakil bupati Minsel, yang diusung Partai Golkar, hadir bukan untuk dilayani tapi untuk melayani. Pegangan ini menggambarkan pasangan ini sangat layak untuk menahkodai atau memimpin MInsel 2010 hingga 2015.
    “kami sangat optimis PAntas akan menang dalam satu putaran, karena mereka memiliki visi dan misi yang jelas apalagi keduanya adalah figure yang takut akan Tuhan,” ujar Moddy Tiwa tim pemenangan Pan-tas di wilayah Minsela.
    Pan-tas yang merupakan figure mewakili politisi, pengusaha dan birokrat, nantinya akan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Minsel. Kerana mereka hadir di Minsel bukan untuk dilayani tapi tigas pokok mereka adalah sebagai pelayan. “Inilah pemimpin yang sangat diidamkan masyarakat Minsel, kami sebagai pendukung siap untuk memenangkan Pan-tas sebagai Bupati dan wakil bupati Minsel 2010-2015,” ujarnya lagi.“Kami datang untuk melayani dan bukan untuk dilayani,” ujar Tettydidampingi Tandayu.(705/*)

  4. Sabtu, 05 Juni 2010 , 09:59:00
    Tetty Paruntu Optimis Lewati Verifikasi
    PanTas Makin Mantap Menuju Pertarungan

    AMURANG – Arus dukungan yang makin kuat dari level atas hingga lapisan paling bawah pada pasangan calon bupati (cabup) Christiany Eugenia Paruntu dan calon wakil bupati Sonny Tandayu (PanTas) tak akan sia-sia. Ini karena pasangan yang diusung Partai Golkar (PG) itu semakin mantap menuju arena pertarungan.
    Pengurusan verifikasi di KPU Minsel yang mulai menghadang para cabup-cawabup lain nampaknya tidak berlaku pada Tetty dan Sonny. Duet pengusaha sukses,politisi dan birokrat handal itu justru sebaliknya enjoy dalam melewati proses ini.
    Tetty Paruntu yang dihubungi kemarin malam, mengaku sejauh ini proses verifikasinya berjalan lancar. “Saat ini saya sedang mengurus laporan daftar kekayaan yang akan dimasukkan,” aku wanita cantik.
    Terkait beberapa proses verifikasi yang sudah dilewati dan masih akan dilalui, Tetty yakin akan mampu melewatinya. “Saya optimis akan melewati proses verifikasi dengan lancar,” terang putri sulung dari figur familiar di Minsel, Prof J Paruntu dan Jenny Tumbuan itu. “Saya mampu melakukan ini semua karena dukungan penuh dari masyarakat pendukung saya, kader PG serta tim pemenangan PanTas. Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan ini,” pungkas Tetty.(ras)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s