10 Alasan Minsel Pilih Tetty Paruntu (PANTAS)

Tetty Paruntu selalu menjadi pusat perhatian dan dicintai warga Minsel mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga para lanjut usia.

Diperkirakan pilkada Minsel 2010 akan diikuti oleh enam hingga tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati. Menyeruak di antara sekian banyak calon tersebut adalah Christiany Eugenia “Tetty” Paruntu dan Sonny Frans Tandayu yang dikenal dengan singkatan PANTAS. Mengapa dikatakan menyeruak? Ya, inilah pasangan yang memiliki banyak keunggulan dan berdasarkan pantauan di lapangan maupun berbagai survei terpercaya selalu menempati posisi teratas.

Dari hari ke hari dukungan masyarakat Minsel kepada Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu semakin memuncak. Tak heran bila pilkada Minsel diprediksi bakal berlangsung satu putaran saja dengan kemenangan meyakinkan di pihak PANTAS. Lalu, mengapa warga Minsel memilih Tetty Paruntu atau PANTAS? Inilah sepuluh keunggulan Tetty Paruntu (PANTAS) yang sudah dikenal luas, sekaligus menjadi alasan kuat mengapa masyarakat Minsel memilih mereka di pilkada nanti:

Pertama: Warga Minsel mengenal Tetty Paruntu sebagai pribadi yang cerdas, tegas, dan berwibawa. Namun, Tetty juga dikenal sebagai sosok yang hangat, simpatik, ramah, membumi, tidak membeda-bedakan, dan good looking. Sosok Tetty yang selalu berpenampilan modern, menarik, namun rendah hati itu pun seolah menjadi representasi keramahan dan kehangatan warga Minsel pada umumnya. Itu sebabnya, mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, orang dewasa, hingga para lanjut usia di Minsel merasa cepat akrab dan begitu dekat dengan sosok Tetty Paruntu.

Kedua: Tetty aktif di berbagai organisasi pelayanan sosial dan keagamaan, termasuk memiliki sendiri Eugenia Foundation yang bergerak di bidang pelayanan sosial kemasyarakatan dan pendidikan, serta Eugenia Ministry yang sangat aktif dalam pelayanan kerohanian. Tercatat Tetty bersama Eugenia Ministry sangat aktif menyelenggarakan road show Kebaktian Kebangunan Rohani di semua kecamatan di Minsel serta sejumlah KKR akbar di Amurang, Manado, Jakarta, dll. Tetty dipastikan akan membawa semangat pelayanan dalam pemerintahannya nanti.

Ketiga: Sulit dibantah bahwa Tetty Paruntu merupakan kandidat bupati Minsel yang paling transparan, paling jelas, dan paling komprehensif dalam memaparkan visi, misi, dan program pembangunannya melalui berbagai saluran komunikasi masyarakat. Ini mengindikasikan spirit transparansi, responsibilitas, akuntabilitas, dan demokratisasi dalam tata pemerintahan yang akan dipimpinnya nanti. Semangat semacam inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat Minsel yang ingin maju dan berkembang lebih cepat lagi.

Keempat: Tetty yang berlatar belakang pengusaha sukses telah memiliki kemapanan finansial yang menjanjikan pemerintahan yang bersih dari segala bentuk korupsi atau penyelewengan APBD. Tetty berkomitmen kuat agar setiap sen uang rakyat hanya dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan, kemakmuran, dan kemajuan masyarakat.

Kelima: Sebagai pengusaha sukses yang berjejaring nasional maupun internasional, Tetty memiliki potensi, keunggulan, dan kemampuan untuk mendatangkan banyak investor bagi percepatan pembangunan ekonomi Minsel. Peran investor saat ini sangatlah vital untuk menggerakkan sektor-sektor ekonomi Minsel mengingat keterbatasan PAD maupun APBD.

Keenam: Tetty Paruntu memilih pasangan yang tepat sebagai calon wakil bupati, yaitu Sonny Frans Tandayu, seorang birokrat karier yang andal dan berkarakter. Sonny yang berpengalaman sebagai birokrat karier dipercaya akan mampu menjadi pemercepat reformasi birokrasi dan upaya peningkatan tata kelola pemerintahan Minsel nantinya. Kombinasi ideal pengusaha sukses dan birorkat andal ini juga diyakini akan mampu membawa banyak perubahan dan percepatan pembangunan Minsel.

Ketujuh: Tetty memiliki visi jauh ke depan untuk menjadikan Minsel sebagai salah satu kabupaten terbaik di Indonesia, bahkan dunia dengan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan SDM, pariwisata, perdagangan, pertanian, kesehatan, dan pemanfaatan sumber daya kelautan.

Kedelapan: Tetty adalah simbol semangat generasi baru pemimpin Minsel yang didukung oleh litbang, pakar, dan para pemikir muda yang progresif, kreatif, dan inovatif. Sebab, Tetty sendiri adalah calon bupati termuda sepanjang sejarah pilkada Minsel yang bertekad melakukan percepatan, kecepatan, dan ketepatan pembangunan Minsel di segala bidang.

Kesembilan: Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu yang berpandangan terbuka adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati yang paling diterima oleh berbagai kelompok sosial, politik, agama, etnis, serta dikenal luas dan dicintai oleh setiap kelompok usia di Minsel, mulai anak-anak, pemuda-pemudi, warga dewasa, hingga warga lanjut usia. Luasnya dukungan ini diyakini akan membawa kemenangan yang signifikan dalam pilkada Minsel 3 Agustus nanti.

Kesepuluh: Tetty Paruntu adalah calon bupati Minsel yang paling besar peluangnya untuk menang dalam satu putaran di pilkada ini. Sebab, Tetty didukung penuh oleh Partai Golkar yang solid dan organisasi-organisasi masyarakat lainnya, serta memiliki persiapan yang sangat matang jauh-jauh hari sebelumnya. Sosialisasi di lapangan, pembentukan tim-tim sukses dan tim kerja di setiap desa maupun kecamatan, serta kampanye media yang sangat intensif selama hampir setahun terakhir menjadikan Tetty selalu menyodok di posisi teratas dalam hampir semua survei terpercaya (LSI, Indobarometer, FPC, dll).

Sebab itu, dengan segala keunggulan tersebut, Tetty Paruntu bersama Sonny Tandayu terus bersemangat menggalang dukungan warga Minsel. Mereka juga berpesan agar semakin banyak warga Minsel diajak bergabung untuk mendukung serta menyelamatkan kemenangan pilkada yang sudah di depan mata tersebut.[]

13 responses to “10 Alasan Minsel Pilih Tetty Paruntu (PANTAS)

  1. Senin, 24 Mei 2010 , 10:10:00
    Tetty Membaur dengan Jemaat
    Hadiri Hari Persatuan PKB dan WKI Ranoiapo

    AMURANG – Di tengah kesibukan pencalonannya sebagai Cabup, bukan bearti Christiany Eugenia Paruntu melupakan kebiasaannya melayani di jalan Tuhan Yesus Kristus. Setidaknya ini dapat dilihat saat Hari Persatuan Pria Kaum Bapa(PKB) GMIM dan Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM wilayah Ranoiapo yang dilangsungkan Minggu kemarin.
    Acara keagamaan yang digelar Jemaat Betel Desa Lompat Baru menjadi momen paling heboh di wilayah Ranoiapo dengan kehadiran sosok cantik yang biasa disapa Tetty Paruntu. Simpati jemaat pada Tetty dapat terlihat dengan diberi kesempatan untuk memberikan kata-kata sambutannya.
    Figur pengusaha sukses itu pun mengucapkan banyak terima kasih pada panitia yang sudah mengundangnya untuk hadir. “Saya sangat besyukur karena bisa menghadiri HUT PKB/WKI GMIM wilayah Ranoiapao. Dan dapat bersama-sama dengan warga dan jemaat di sini saat ini,” ungkap Tetty.
    Wanita murah senyum nan baik hati ini menambahkan sebagai warga GMIM kita harus selalu bergandengan tangan dalam memajukan Minsel untuk menjadikan daerah yang lebih sejahtera dan selalu diberkati. Mari sama-sama kita menyukseskan Pilkada Minsel 3 Agustus nanti, pintahnya.
    Max Kaligis, warga Ranoiapo, sangat bangga karena Tetty yang juga sebagai tokoh Pemuda GMIM bisa ikut dalam Pilkada minsel nanti. “Kami yakin Tetty bisa membawa Minsel lebih baik dari sekarang,” ungkap Kaligis, juga guru agama diwilayah Ranoiapo. Kehadiran Tetty ikut ditemani kedua orang tua tercinta, Prof. Joppie Paruntu bersama Ibu JJ Paruntu Tumbuan SE. Mereka pun manjadi pusat perhatian usai melaksanakan Ibadah bersama. hampir seluruh yang hadir ingin foto bersama dan berebutun untuk bersalaman dengan Tetty yang menjadi andalan di Pilkada nanti. “Saya sangat berterima kasih atas sambutannya,” ungkap Tetty saat berkunjung ke tenda-tenda yang didirikan panitia.
    Tetty sendiri yang berpasangan dengan Sonny Tandayu terus menarik simpati warga. Bahkan duet dengan julukan PanTas yang merupakan usungan Partai Golkar (PG) itu kini berada di atas angin dalam sejumlah survey.(cw-04/ras)

  2. Kosgoro 57 Siap Sukseskan Deklarasi Pantas
    Monday, 24 May 2010
    Dimeriahkan Dirly dan Stinky

    POSKO, AMURANG – Jika tidak ada aral melintang rencananya Selasa (25/5) besok, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Sonny F Tandayu (Pan-tas) akan melakukan deklarasi.
    Deklarasi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati ini akan digelar di kawasan pusat kota Amurang Aula Tegu Bersinar.
    Ketua Kosgoro 57 Minsel Wilem Baba Mononimbar, mengatakan sebagai organisasi sayap mendukung sepenuhnya rencana deklarasi Pan-tas yang akan berlangsung Selasa Besok. “Kami siap mensukseskan kegiatan itu,” sambil menambahkan demikian juga dengan Tim sukses, Relawan dan Tim pemenangan Pan-tas.
    Hal senada dikatakan tim kampanye sekaligus pemenangan Pan-tas John Sorongan. Menurutnya Dekalarasi akan dilaksanakan semeriah mungkin. Dan bakal dihadiri ratusan ribu pendukung dan simpatisan Pan-tas. Dalam kegiatan itu juga Pan-tas akan menghadirikan selebritis, seperti Dirly Idol dan group musik Stinky. “Setelah Deklarsi akan dilanjutkan pendaftaran Pan-tas sebagai calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar ke KPUD Minsel,” ujar Sorongan.
    Pan-tas sendiri meminta dukungan dan doa dari segenap pendukung dan simpatisan serta seluruh lapisan masyarakat guna suksesnya kegiatan tersebut.(705/*)

  3. Dihadiri Aburizal Bakrie dan Band Stinky
    Hari Ini, ‘Pantas’ Deklarasi

    Amurang-Selasa (25/05) hari ini, pasangan dari Golkar Christiany Euginia Paruntu akrab disapa Tetty dan Sonny Tandayu (Pantas) akan meng-gelar deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati di ge-dung Teguh Bersinar kota Amu-rang pukul 11.00 WITA.
    Dikatakan Brilliant Charles, koordinator pengumpul massa, deklarasi nantinya hanya akan dibatasi 15 ribu orang. Itu dila-kukan karena memang kondisi tempat yang tidak memungkin-kan menampung massa lebih dari 15 ribu.
    Bakal calon bupati, Tetty Pa-runtu mengharapkan kepada para simpatisan Partai Golkar yang datang untuk tertib dan memberikan contoh bahwa pendukung Pantas memang siap memajukan Minsel.
    Informasi Ketua Tim Sukses Pantas, Robby Sangkoy me-ngatakan, acara deklarasi nanti-nya akan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan petinggi serta fungsionaris PG dari Jakarta. Tak itu saja, Ketua DPD PG, Drs Stevanus Vreeke Runtu dipastikan hadir. “Renca-nanya Bung Ical didampingi pe-tinggi PG dari pusat serta Ketua DPD SVR akan hadir bersama sejumlah fungsionaris PG Sulut lainnya,” ujar Sangkoy.
    Menarik, dalam deklarasi nan-tinya para pendukung akan di-hibur grup band Stinky, Dewi Marpaung (World Christmas Idol), Sion Gideon, Blocking Models serta diiringi Euginia Band Jakarta.(mon)

  4. Selasa, 25 Mei 2010 , 10:18:00
    Hari Ini Deklarasi, PanTas Spektakuler

    AMURANG – Hari yang dinanti-nanti pendukung fanatik cabup Christiany Eugenia Paruntu dan cawabup Sonny Tandayu telah tiba. Pada Rabu (25/5) hari ini pukul 10.00 Wita pasangan dengan sebutan PanTas ini akan mendeklarasikan diri di Gedung Teguh Bersinar Amurang.
    PanTas spektakuler itulah yang akan terjadi karena sekitar 5 ribu massa pendukung fanatik calon yang diusung Partai Golkar (PG) itu akan hadir. Memang dukungan pada PanTas semakin sulit ditandingi. Sebab kolaborasi figur terbilang apik dan komplit mewakili Minsel serta Minsela. Terutama ketokohan Tetty Paruntu sudah terkenal. Pengusaha sukses di Jakarta yang ingin mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya Minsel. Berjiwa sosial tinggi dan selalu melayani di jalan Tuhan Yesus Kristus adalah cirri khas wanita cantik ini. Pun peduli pada masyarakat Kota Dodol, khususnya yang kurang mampu. “Saya terpanggil untuk mengabdi di Minsel,” aku Tetty Paruntu.
    Pasangan tak kalah hebatnya. Seorang birokrat handal yang sudah malang melintang di job strategis. Tangan dinginnya telah mengantar beberapa kecamatan, seperti Tondano berhasil. Pun saat dirinya dipercaya sebagai Kadis Perhubungan Minsel dan terakhir memegang jabatan cukup strategis Asisten I Minsel. Kehebatan Tandayu makin klop karena dirinya adalah putra asli Tompaso dan istrinya asal Motoling merupakan respresentasi warga Minahasa Selatan Atas (Minsela).
    Kehebohan deklarasi makin lengkap mengingat kabarnya Ketua Umum PG Aburizal Bakrie, Korwil PG Sulawesi Nurdin Halid serta jajaran fungsionaris PG Sulut akan ikut hadir. Tak ketinggalan artis-artis top ibukota. Grup band papan atas Stinky dengan maskot sang vokalis Andre Stinky, juara dunia Chrismas Idol Dewi Marpaung. Plus Stevi,Vidia,Renny, Lina, Blocking Model. Serta duet MC handal Samuel Rawung dan Astrid Ester diiringi Eugenia Band. “Mari kita menjaga ketertiban serta menghindari tindakan anarkis,” imbau Tetty Paruntu sembari meminta maaf atas terganggunya aktivitas warga saat deklarasi nanti.(ras)

  5. Rabu, 26 Mei 2010 , 13:53:00
    Massa Terbanyak Deklarasi di TB
    Deklarasi PanTas Fantastis

    AMURANG – Luar biasa! Itulah kata yang tepat menggambarkan pelaksanaan deklarasi pasangan usungan Partai Golkar di Pilkada Minsel, Christiany Eugenia Paruntu bersama Sonny Tandayu kemarin. Kompleks Gedung Teguh Bersinar (TB) lumpuh total dengan aktivitas massa militan pasangan dengan sebutan PanTas itu.
    Kehadiran Ketua Umum PG Aburizal Bakrie, Korwil Sulawesi Nurdin Halid, Ketua PG Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR), Anggota DPR-RI Aditya Didi Moha bersama fungsionaris PG Sulut itu memberikan magic bahwa pasangan PanTas menjadi bagian harga diri Beringin. “Terima kasih atas dukungan pada kami, tanggungjawab ini tak akan kami sia-siakan,” tandas Tetty Paruntu.
    Terbilang spektakuer karena massa yang hadir diprediksikan terbanyak bandingkan pergelaran deklarasi dari cabup-cawabup sebelumnya. Dan ini akan membuat standar tinggi bagi para calon yang akan menggelar hajatan yang sama di tempat tersebut. “Melihat massa yang ada saat ini kami yakin PanTas menang satu putaran,” tandas Jhonny Paat, warga Amurang.(ras/*)

    http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=65943

  6. Aburizal Bakrie Datang Khusus Hadiri Deklarasi Pantas

    MANADO – Untuk kesekian kalinya Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Aburizal Bakrie datang ke Sulawesi Utara. Selasa, (25/05) sekitar pukul 02.00 WITA tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, disambut Ketua DPD I PG Sulut, Drs Stefanus Vreeke Runtu, jajaran pengurus DPD I, DPD II, kader, simpatisan dan calon kepala daerah di Sulut yang diusung Partai Golkar.
    Rombongan langsung berangkat ke Kota Amurang dengan iring-iringan puluhan kendaraan perwakilan semua DPD II di Sulut, guna menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan dari Partai Golkar, Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (Pantas).

    Menariknya saat masih di berada di bandara, Aburizal sempat melayani permintaan berfoto dari seorang anak perempuan. (JRY)

    http://beritamanado.com/2010/05/26/aburizal-bakrie-tiba-di-manado-khusus-hadiri-deklarasi-pantas/

  7. Deklarasi Pantas Dahsyat

    MINSEL – Gedung Teguh Bersinar Kota Amurang benar-benar menjadi lautan manusia. Puluhan ribu kader, simpatisan Partai Golkar bersama warga Minahasa Selatan membanjiri gedung ini, menjadi saksi mata deklarasi pasangan Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (Pantas) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Selasa (25/05) sore.

    Dahsyatnya deklarasi semakin meriah saat dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Aburizal Bakrie bersama rombongan dari DPP, DPD I Sulut dan kader PG dari Manado, Minahasa, Bitung dan daerah lainnya.

    Tetty dalam pidato politiknya berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Minsel. Saya dan Pak Sonny akan berjuang dan bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Minsel,” sahut Tetty.

    Pun halnya Aburizal Bakrie didepan puluhan ribu massa pendukung Pantas mengatakan, pilihan Partai Golkar terhadap pasangan ini adalah pilihan tepat karena sesuai hasil survey berada diurutan teratas pasangan calon di Pemilukada Minsel.

    “Jangan ragu untuk memilih pasangan Tetty-Tandayu pada pemilukada mendatang, saya sebagai Ketua Umum Partai Golkar menghimbau masyarakat Minsel memberikan dukungan sepenuhnya karena pasangan ini teratas hasil survey,” tutur Bakrie sambil mengingatkan pasangan ini tidak sombong dan terus melakukan pendekatan dengan rakyat.

    Pantas juga mendapat dukungan dari para Pendeta Denominasi Gereja. (JRY)

    http://beritamanado.com/2010/05/26/deklarasi-pantas-dahsyat/

  8. Hari ini Puluhan Ribu Pendukung Pan-tas “Banjiri” Amurang
    Deklarasi Dihadiri Langsung Ketua Umum Partai Golkar
    Tuesday, 25 May 2010

    POSKO, AMURANG – Jika tidak ada halangan Selasa (25/5) hari ini, pasangan calon Bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Sonny F Tandayu, (Pantas) akan melakukan deklarasi. Deklarasi Pan-tas pasangan Calon Bupati Minsel yang belakangan mendapat dukungan signifikan hampir di semua lapisan masyarakat Minsel, akan melakukan deklarasi di Aula Teguh Bersinar, Kawasan Pusat Kota Amurang.
    Rencanaya dekalarsi akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakhri, Ketua DPD I Provinsi Sulut Stevanus V Runtu (SVR) serta petinggi PG dari DPP dan Sulut. Selain itu hajatan akbar ini juga akan dimeriahkan oleh artis top seperti grup band Stinky, Dewi Marpaung (World Christmas Idol), Sion Gideon, Blocking Models serta diiringi Euginia band Jakarta. Tim Kampanye sekaligus pemenangan Pan-tas, Jan Mongkareng, Karel Lakoy Cs kepada wartawan mengatakan, menjelang pelaksanaan deklarasi pihaknya sudah mempersiapkan segla keperluan. “Diperkirakan masa mencapai puluhan ribu,” ujar Mongkareng. Sementara itu Calon Bupati PG, Tetty Paruntu didampingi calon wakil bupati Sonny F Tandayu, mengatakan, sebelumnya dengan penuh kerendahan hati Tetty PAruntu dan Sonny Tandayu (Pan-tas) meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Minsel. Tidak dapat dipungkiri dengan adanya acara deklarasi ini akan mengganggu aktifitas masyarakat Minsel. Apalagi pengguna jalan trans sulawesi yang terganggu dengan acara ini. “Dengan penuh kerendahan hati kami pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pan-tas, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Minsel dan berterimah kasi kepada kader PG serta pendukung dan simpatisan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, Tuhan Kiranya Memberkati Kita semua,” tandasnya.(705/*)

  9. Deklarasi Spektakuler, Ribuan Massa Dukung PANTAS .
    SVR-MMS Tampil Perdana di Minsel

    SUARA MANADO : 26/05/2010 : AMURANG-Deklarasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Christiany Eugenia ‘Tetty’ Paruntu dan Sonny Tandayu (PANTAS), dianggap deklarsi paling spektakuler. Pasalnya, massa yang dikumpul dari 19 kecamatan di Minahasa Selatan (Minsel) ini berjubel di lokasi deklarasi. Maklum deklarasi PANTAS dihadiri khusus oleh Ketua umum DPP Partai Golkar Ir Aburizal ‘Ical’ Bakrie.

    Menariknya, deklarasi ibi dihadiri oleh Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar. Sebab sejak ditetapkan Kamis (20/05) lalu, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dan Ny Marlina Moha Siahaan (MMS) belum pernah dikabarkan melakukan pertemuan atau terlihat bersama. Terakhir kali tampil berdua ketika keduanya menghadiri deklarasi Calon Bupati Golkar di Boltim.

    Namun pada penampilan perdana sejak ditetapkan, Selasa (25/05) kemarin, saat menghadiri deklarasi pasangan calon top eksekutif Tetty Paruntu dan Sonny Tandaju di Minsel, SVR dan MMS terlihat tampil mesra.

    Keduanya terlihat terus menebar senyum kepada belasan ribu massa yang tak hanya memberi dukungan untuk Tetty dan Sonny, tapi juga kepada keduanya. Apalagi teriakan dan yel-yel yang mendukung SVR-MMS memimpin Sulut terus didengungkan. “So ini torang pe Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. SVR-MMS satu putaran,” teriak massa. “SVR bapak pemersatu semua golongan, MMS torang pe bunda,” teriak simaptisan Tetty yang mendukung SVR-MMS.

    Sejumlah warga yang dimintai tanggapannya mengatakan, keputusan Partai Golkar menetapkan SVR-MMS adalah bukti partai berlambang pohon beringin itu menghargai kemajemukan di Sulut. “Pasangan SVR-MMS mewakili seluruh agama, suku dan golongan yang ada di Sulut. Dengan menetapkan mereka, Partai Golkar meniada-kan perbedaan. Dan kami sungguh sangat mendukung pasangan ini untuk memimpin Sulut,” ujar simpatisan yang menghadiri Deklarasi.

    SVR dan MMS mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Aburizal Bakrie dalam acara deklarasi pasangan PANTAS untuk Pilbup Minsel. Selain Ical, turut hadir Ketua DPP PG sekaligus Korwil Sulawesi, Nurdin Halid dan anggota DPR RI Dapil Sulut, Aditya Moha Sked dan sejumlah pengurus teras DPP PG.

    Pasangan Cagub dan Cawagub SVR-MMS diyakini akan memenangkan Pilgub satu putaran saja. Pasalnya, keduanya merupakan figur terbaik yang dimiliki Golkar dan dicintai seluruh masyarakat Sulut. Ini telah terbukti, baik Vreeke mau pun Butet, sama-sama adalah bupati dua periode dan bupati pertama pilihan rakyat Minahasa dan Bolmong. Kemenangan mereka dalam Pilbup lalu sangat fantastis dan signifikan, dengan meraih suara lebih dari 50 persen.

    Bung Ical-begitu dia akrab disapa-mengakui kepopuleran pasangan PANTAS di Minsel, sebab dalam hasil survei pasangan ini paling teratas. Sehingga tak heran kalau partai memilih pasangan ini. Apalagi ketika di survei ketiga kalinya, pasangan PANTAS mampu mengalahkan kandidat lain. “Tapi pasangan ini harus tetap kerja keras agar bisa memenangkan,” tandasnya.

    Laporan : Tim SM

    http://www.suaramanado.com/view_berita.php?id=3236

  10. Kamis, 27 Mei 2010 , 09:50:00
    PanTas Resmi Mendaftar di KPU
    Kembali Gemparkan Minsel

    AMURANG — Setelah heboh dengan pelaksanaan deklarasi yang dihadiri ribuan warga Minsel Selasa lalu, pasangan cabup Christiany Eugenia Paruntu dan calon wakil bupati Sonny Tandayu kembali gemparkan Minsel Rabu kemarin petang. Duet dengan sebutan PanTas kemarin resmi mendaftarkan diri di KPUD Minsel.Kedatangan duet pengusaha sukses dan birokrat handal itu dikawal oleh Ketua DPD II PG Minsel, Ny J Tumbuan SE, seluruh anggota fraksi, dan tim sukses (TS). PanTas didaftarkan secara resmi oleh Wakil Ketua DPD II PG Minsel, Robby Sangkoy MPd dan Sekretaris DPD II PG Minsel, Nogi Purukan.
    Kehadiran PanTas dan rombongan diterima Ketua Pokja pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Tommy Moga beserta 3 personil KPUD lainnya. “Ya, pasangan Paruntu-Tandayu sudah resmi mendaftar oleh PG, untuk ikut dalam Pilkada Minsel,” ujarnya.
    Lanjut Moga, setiap pasangan calon termasuk PanTas, diwajibkan untuk mengisi 20 persyaratan diluar NPWP. “Kita sudah memberikan formulir yang akan diisi oleh pasangan calon. Itu merupakan persyaratan, yang wajib untuk dilengkapi. Karena itu kita sudah meminta pasangan calon serta tim Pan-Tas untuk terus melakukan koordinasi dengan KPUD, terkait pengisian persyaratan tersebut,” tandasnya sembari menambahkan bila berkas pasangan calon akan diverifikasi selama 7 hari, terhitung mulai 28 Mei.
    Turut hadir dalam pendaftaran Pan-Tas, ayahanda dari Tetty Paruntu, Prof Jopie Paruntu beserta ratusan pendukungnya.(ras/*)

  11. Pantas Resmi Mendaftar di KPUD

    Amurang, KOMENTAR, 27 Mei 2010.
    Pasangan kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati utusan Partai Golkar Christiany Euginia Paruntu-Sonny Tandayu (PanTas), Rabu (26/05) kemarin secara resmi mendaftar di KPUD Minsel sekitar pukul 15.45 WITA.
    Pasangan PanTas dikawal langsung Ketua DPD II PG Minsel Ny JJ Tumbuan, serta seluruh anggota Fraksi PG Minsel. PanTas sendiri didaftarkan Wakil Ketua DPD II PG Minsel Robby Sangkoy MPd dan Sekretaris DPD II PG Minsel, Nogi Purukan dengan mengisi beberapa berkas formulir.
    PanTas dan rombongan di-terima Ketua Pokja pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Tommy Moga beserta personel KPUD lainnya. “Ya, pasangan Paruntu-Tandayu sudah resmi didaftarkan oleh PG, untuk ikut dalam Pilkada Minsel,” ujarnya.
    Turut hadir dalam pendaftaran PanTas, ayahanda Tetty Paruntu, Prof Jopie Paruntu beserta ratusan pendukung PanTas. Usai mendaftar, Tetty melemparkan harapannya agar dirinya diberi dukungan doa dan tentu saja dukungan nyata dari seluruh warga Minsel.(mon)

  12. Rabu, 26 Mei 2010 10:15
    PANTAS dinilai pantas menyejahterakan rakyat

    Amurang—Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel dari Partai Golkar (PG), Christiany Eugenia Paruntu dan Sonny Tandayu (PAN-TAS), yang digelar di Aula Waleta Amurang, Selasa (25/5) kemarin, mampu mengha-dirkan ribuan pendukung dan simpatisan PG yang datang dari 17 kecamatan di Minsel. Yang lebih istimewa lagi, deklarasi itu dihadiri lang-sung Ketua Umum DPP Golkar Ir Aburizal Bakrie, se-jumlah pengurus DPP Gol-kar, serta Ketua DPD I Gol-kar Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dan jajarannya.
    Dari pantauan harian ini, lokasi pelaksanaan deklarasi yang terletak di pusat Kota Amurang, disesaki belasan ribu pendukung. Bahkan arus lalulintas di ibukota Minsel sempat macet. Karena sebagian ruas telah dipenuhi oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Pasangan PANTAS ini pun disebut pendukungnya, pantas menyejahterakan rakyat Minsel.
    Tetty—sapaan akrab Paruntu—dalam sambutan politik perdananya, berjanji untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga Minsel, melalui program di sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, pertanian, perikanan/kelautan, serta berbagai sektor unggulan lainnya. “Itu sudah jadi visi dan misi kami untuk membangun Minsel. Bukan sekedar janji, tapi akan kami buktikan dan realisasikan bila masyarakat mempercayakan PANTAS untuk memimpin Minsel,” ujar Tetty.
    Ungkapan yang sama disampaikan Tandaju. “Kami mewakili unsur politisi dan birokrat. Selain itu juga keterwakilan dari wilayah utara dan selatan. Jadi kami berkomitmen, untuk memberikan pelayanan, peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Minsel serta akan melakukan pembangunan yang merata diseluruh bidang. Itu bukan khayalan.
    Tapi akan kami realisasikan, ketika masyarakat mempercayakan kami untuk memimpin Minsel,” tandasnya.
    Ical–sapaan akrab Bakrie—dalam berujar kalau diusungnya PANTAS sebagai kandidat top eksekutif Minsel dari PG, dikarenakan keduanya mengungguli hasil survei yang dilakukan partai. Selain itu, PANTAS dinilai sebagai kolaborasi yang potensial. “Suara Golkar adalah suara rakyat. Atas dasar itulah PG mengusung PANTAS. Karena dari hasil survei, PANTAS mendapat dukungan tertinggi dari hasil survei. Saya harap dukungan yang sama kepada PANTAS akan berlaku dalam Pilkada nanti,” ungkapnya.
    Lebih lanjut Ical mengimbau, PANTAS mampu memperjuangan suara dan kepentingan rakyat Minsel. “Yang terpenting, PANTAS harus terus bekerja keras. Jangan sombong dan takabur ketika merasa diatas angin. Tapi tetaplah, bersikap elegan, rendah diri, santun, bersahabat dan dekat dengan masyarakat. Dan itu harus dilakukan secara berkesimbungan, baik dalam Pilkada ataupun ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati di Minsel. PANTAS memang pantas menyejahterakan rakyat,” tandas Ical.
    Deklarasi yang turut dimeriahkan grup band Stinky, Dewi Marpaung (World Christmas Idol), pelawak Sion Gideon, Blocking Models serta diiringi Euginia Band Jakarta, sempat membuat suasana lebih meriah.(eler/dw)

  13. Pan-Tas Resmi Mendaftar KPUD Dikawal Kader PG
    Kamis, 27 Mei 2010 10:35

    Amurang—Usai mela-kukan deklarasi yang diha-diri ribuan warga Minsel, Rabu (26/5) kemarin, pasangan calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar (PG) Minsel, Christiany Eugenia Parun-tu dan Sonny Tandayu (Pan-Tas), resmi mendaf-tarkan diri di KPUD Minsel.Pasangan Pan-Tas dikawal oleh Ketua DPD II PG Minsel, Ny J Tumbuan SE, seluruh anggota fraksi, dan tim sukses (TS). Pantas didaftarkan secara resmi oleh Wakil Ketua DPD II PG Minsel, Robby Sangkoy MPd dan Sekre-taris DPD II PG Minsel, Nogi Purukan.
    Pan-Tas dan rombongan diterima Ketua Pokja pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Tommy Moga beserta 3 personil KPUD lainnya.
    “Ya, pasangan Paruntu-Tandayu sudah resmi didaftarkan oleh PG, untuk ikut dalam Pilkada Minsel,” ujarnya.
    Lanjut Moga, setiap pasangan calon termasuk Pan-Tas, diwajibkan untuk mengisi 20 persyaratan diluar NPWP. “Kita sudah memberikan formulir yang akan diisi oleh pasangan calon.
    Itu merupakan persyara-tan, yang wajib untuk dilengkapi. Karena itu kita sudah meminta pasangan calon serta tim Pan-Tas untuk terus melakukan koordinasi dengan KPUD, terkait pengisian persya-ratan tersebut,” tandas-nya sembari menambah-kan bila berkas pasangan calon akan diverifikasi selama 7 hari, terhitung mulai 28 Mei.
    Turut hadir dalam pen-daftaran Pan-Tas, ayahan-da dari Tetty Paruntu, Prof Jopie Paruntu beserta ratus-an pendukung Pantas. (eler)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s