Tetty Paruntu: Saya Datang untuk Melayani, Bukan untuk Dilayani

Tetty Paruntu: "Dengan hati penuh kasih serta hikmat, akal budi, pengetahuan, kebijaksanaan, dan pengertian, saya akan membangun Minsel."

Suatu kali August Parengkuan, mantan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas yang kini menjadi Komisaris Kompas-Gramedia Group, berkomentar di wall Facebook Christiany Eugenia Tetty Paruntu, “Tetty, kiapa voor Minsel. Langsung jo voor Sulut kwa…?!” Sementara, seorang facebooker bernama Tony L. Jawir menimpali dengan akrabnya, “Lagi pemanasan dulu kali, Om hehehe…. Tahun 2010 bupati, 2015 gubenur Sulut, 2019 capres.”

Mendapati komentar-komentar penuh semangat itu, Tetty Paruntu yang di pilkada Minsel berpasangan dengan Sonny Frans Tandayu (PANTAS) menjawab sembari memohon dukungan doa, “Terima kasih sarannya. Tapi saya harus melakukan sesuatu dahulu untuk tanah leluhur saya. Hasil yang baik akan membawa kita kepada kesuksesan selanjutnya. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Doakan, ya….”

Pertanyaan atau komentar August Parengkuan di atas menandakan, tokoh pers nasional ini melihat potensi kepemimpinan yang sangat besar dalam diri Tetty Paruntu. Yang menarik, mengapa pengusaha sukses pemilik CEP Group dan Partim Group ini memilih mencalonkan diri menjadi bupati?

Persis seperti pertanyaan Tony L. Jawir di fans pageTETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (SATU PUTARAN)” yang berbunyi, “Setiap hari Anda berada di kantor yang licin dan bersih, wangi dan terang-benderang. Anda juga ada di sekeliling orang-orang hebat berpangkat. Lalu, apa yang memotivasi Anda sehingga mau terjun ke tanah Minsel yang berlumpur, gelap, dan berkeringat bersama warga di sana?”

Tetty yang dijuluki Srikandi Minsel ini menyadari bahwa bagi sebagian orang dirinya dianggap telah sukses di dunia bisnis dan mendapatkan hampir semua yang diimpikannya. Akan tetapi, Tetty yang aktif di kegiatan pelayanan rohani ini memandang bahwa tanggung jawabnya sungguh besar untuk memajukan daerah Minsel, tanah leluhurnya.

“Kasih Yesus sungguh besar di dalam hidup saya. Itulah yang memotivasi saya untuk kembali membangun tanah leluhur saya yang sangat saya cintai ini. Banyak saudara kita, warga Minsel yang berharap dan sangat membutuhkan seorang pemimpin. Pemimpin seperti apa? Seorang pemimpin yang mempunyai hati untuk membangun dan membesarkan Minsel,” tutur putri pasangan Jennie J. Tumbuan (Ketua DPD Golkar Minsel) dan Profesor Jopie Paruntu PhD (mantan Rektor Unsrat) ini.

“Saya datang untuk melayani, bukan untuk dilayani. Tujuan saya adalah ingin mengubah paradigma pemerintah dari penguasa menjadi pelayan masyarakat,” tegas fungsionaris DPP Partai Golkar dan Wakil Bendahara I Partai Golkar Sulut ini.

“Dan dengan hati penuh kasih serta hikmat, akal budi, pengetahuan, kebijaksanaan, dan pengertian, saya akan membangun Minsel. Siapa pun mereka, apa pun golongannya, saya akan tetap mengasihi dan mengayomi mereka, serta membangun sebuah pemerintahan yang demokratis, bersih, dan berwibawa,” pungkas Tetty Paruntu sembari mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini.[]

5 responses to “Tetty Paruntu: Saya Datang untuk Melayani, Bukan untuk Dilayani

  1. Senin, 19 April 2010 , 09:37:00
    Jiwa Sosial Tetty Sudah Terbukti: Pan-Tas Makin Berkibar

    AMURANG—Arus dukungan politik pada calon usungan Partai Golkar, cabup Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan cawabup Sonny Tandayu (Pan-Tas). Tak heran duet ini semakin berkibar dalam meraih simpati warga Minsel.
    Jiwa sosial, khususnya pada diri Tetty Paruntu, menjadi salah satu pertimbangan warga untuk menjatuhkan pilihan untuk Pan-Tas di 3 Agustus nanti. “Ibu Tetty sudah terbukti bukan janji, selama ini sebagai seorang pengusaha sudah banyak warga yang dibantu,” terang Moddy Tiwa, Ketua PK PG Motoling.
    Lebih jauh menurut Tiwa, Tetty sudah tertuji selaku pengusaha sukses yang berhasil di luar daerah. Tentunya keinginannya mengabdi untuk rakyat tak perlu diragukan lagi. “Setiap berkunjung ke desa atau kelurahan ibu Tetty selalu memberikan bantuan, begitu juga yang kami rasakan di Motoling,” akunya.
    Duetnya dengan Sonny Tandayu dinilai sangat paripurna, karena Tandayu seorang birokrat handal dan berpengalaman. Serta merupakan respresentasi warga Minahasa Selatan Atas (Minsela). “Pak Sonny adalah birokrat senior yang sangat dejkat dengan semua kalangan rakyat. Apalagi di Minsela sudah menjadi harga mati untuk diperhatikannya,” sambung Steven Kussoy, warga Minsela.
    Tetty Paruntu berterima kasih karena dukungan yang dianggapnya menjadi modal yang kuat untuk maju dan memenangkan Pilbup. “Saya ingin mensejahterakan rakyat Minsel,” kata Tetty singkat.(ras)

  2. Selasa, 20 April 2010 , 09:50:00
    Pan-Tas Goyang Tumpaan, Suluan Tareran
    Tetty Lantik 800 Tim Kampanye

    MANADO—Berada di garis terdepan sebagai calon kuat jawara Pilkada Minahasa Selatan (Minsel), namun duet cabup Christiany Eugenia Paruntu dan cawabup Sonny Tandayu (Pan-Tas) tetap intens meperkuat armada timnya.Pada Senin siang kemarin, pasangan pengendara Partai Golkar (PG) ini menggoyang Tumpaan dan Suluan Tareran.
    Adapun Tetty Paruntu—panggilan Christiany Eugenia Paruntu, melantik 800 Tim Kampanye serta Tim Kerja Independent dua dua kecamatan tersebut. “Kami semua akan memberi diri untuk menjadi tim kerja pasangan Pan-Tas, karena kami bangga dengan mereka. Selain pengusaha dan birokrat keduanya pelayan Tuhan,” tandas ketua tim Jhonson Poluakan, setelah pelantikan kemarin.
    Tetty Paruntu pada kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang begitu banyak membantu untuk pemenangannya di Pilkada nanti. “Saya berharap saat penggalangan massa, selalu harus dengan kasih,” pintah wanita cantik dengan back round pengusaha sukses di Jakarta itu.
    Seluruh personil DPRD Minsel dari Partai Golkar ikut mensupport dengan ikut hadir di kegiatan yang berlangsung di balai desa Tumpaan itu. Termasuk orang tua tercinta Tetty Paruntu, Prof Joppie Paruntu bersama Jenny J Paruntu-Tumbuan.(cw-04/*)

  3. Lansia: Tetty Kartini Minsel
    Rabu, 21 April 2010 , 10:19:00

    AMURANG—Dukungan pada pasangan Christiany Eugenia Paruntu dan Sonny Tandayu sebagai cabup, cawabup untuk pilkada Minsel bisa disebut paripurna. Pasalnya hampir semua lapisan masyarakat terus mencurahkan dukungannya pada duet Pan-Tas yang resmi diusung Partai Golkar (PG) itu.
    Seperti para orang lanjut usia (Lansia) di desa Tumani Tompaso Baru sangat mensupport Tetty Paruntu. Ini terekam saat wanita cantik itu berkunjung Minggu (18/4) lalu yang disambut hangat. “Tetty Paruntu harus didukung di pilkada nanti, karena dirinya adalah kartini Minsel,” tutur Oma Ema Tendean, yang secara tidak langsung menyadari momen emansipasi wanita tak lama lagi akan diperingati yaitu hari Kartini pada Rabu (21/4) ini.
    Lebih jauh menurutnya Tetty Paruntu sudah banyak membantu warga Minsel dengan tulus. “Jangan dilihat Tetty hanya seorang perempuan, tapi lihat apa yang telah diperbuat pada kami dan visi misinya begitu kena untuk masyarakat,” tandasnya. Di penghujung acara seluruh lansia berebutan ingin bersalaman dengan wanita dengan latar belakang pengusaha sukses itu.
    Sementara itu Hanny Loah dan Erwin Tendean, dua tokoh pemuda Tompaso Baru menyatakan tekad memenangkan pasangan Pan-Tas. Alasannya, Tetty berasal dari amurang sedangkan Sonny mewakili Minsela. “Terlebih pasangan ini sudah banyak membatu warga,” ucap keduanya.
    Tetty Paruntu sangat berterima kasih atas antusias warga Tompaso Baru yang menjemput. “Terima kasih atas dukungannya,” ucap Tetty singkat.(*/ras)

  4. Tetty Lantik 400 Tim Kampanye TatapaanKamis, 22 April 2010 , 09:59:00

    AMURANG—Pasangan yang diusung Partai Golkar (PG) Christiany Eugenia Paruntu dan Sonny Tandayu terus menyerap dukungan. Seperti yang terjadi saat kunjungan ke Kecamatan Tatapaan baru-baru ini.
    Dalam kunjungan sekaligus pelantikan 400 tim kampanye PG Tatapaan tersebut berlangsung heboh. “Kami siap memenangkan Pan-Tas,” tandas Ato Kaunang, Ketua PG Kecamatan Tatapaan.
    Alasannya Pan-Tas merupakan pasangan yang paling lanyak diusung karena memang berbuat untuk Minsel. Makanya sebagai kader PG Tatapaan, dirinya bersama seluruh kader militan beringin Tatapaan siap memengakan Pan-Tas. Terlebih visi dan misinya ikut memperhatikan masyarakat pesisir. “Dan ibu Tetty juga banyak teman pengusaha ikan yang pasti mereka siap membantu, berinvestasi di Minsel,” tandasnya.
    Tetty Paruntu dalam sambutannya mengungkapkan banyak investor yang siap membantu Minsel dan bisa menciptakan lapangan kerja. “Jadi saya harapkan dukungan doa dari warga Minsel, khususnya lagi dari Tatapaan,” pungkasnya.(*/ras)

  5. Sabtu, 24 April 2010 , 09:28:00
    Rukun Mamengko Dukung Pan-Tas

    AMURANG—Gelombang dukungan politik terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) Minsel tampaknya terus mengalir kepada jagoan Partai Golkar, cabup Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan cawabup Sonny Tandayu (Pan-Tas). Tak hanya organisasi masyarakat namun kerukunan keluarga pun ikut menyatakan dukungannya. Seperti rukun Mamengko Tompaso Baru yang jelas-jelas mendukung Pan-Tas. Ini terungkap dalam acara Rukun Besar Mamengko yang dilaksanakan di Desa Kinalawiran Tompaso Baru pekan kemarin.
    Menurut Ketua Rukun Mamengko, Angky Mamengko, pasangan Tetty-Sonny merupakan pasangan ideal pemimpin Minsel. “Ini kolaborasi tepat antara pengusaha dan birokrat,” tandasnya. Tambahnya figur Pan-Tas akan saling melengkapi saat mengendalikan emerintahan nanti. “Sebagai masyarakat Minsel, pasangan ini kita harus dukung sepenuhnya, karena pak Sonny merupakan putera terbaik Minsel,” pungkasnya. Tetty Paruntu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena dukungan yang dianggapnya menjadi modal yang kuat untuk maju dan memenangkan Pilbup Minsel nanti. “Keinginan saya untuk memimpin Minsel karena ingin mensejahterakan rakyat. Dan jika diizinkan saya akan membuktikannya,” ungkap wanita cantik itu.(ras)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s