KKR Akbar untuk Minsel Diberkati

Tetty Paruntu: Aktivitas pelayanan tidak boleh terhenti hanya karena kesibukan di Pilkada

Eugenia Ministry Jakarta, yang didirikan oleh Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Senin 15 Maret 2010 ini menyelenggarakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bertema “Minsel Diberkati” mulai pukul 17.00 waktu setempat di Gedung Teguh Bersinar, Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Untuk pembawa kotbah dalam KKR ini, secara khusus dihadirkan Pendeta Gilbert Lumoindong S.Th. serta hadir pula para artis atau pelantun lagu-lagu rohani kenamaan seperti Samuel Rawung, Esther Saroinsong, Reinhart Nainggolan, Jusakh Hento, Didi Dandel, Sion Gideon, Cipan cs., dll.

Menurut panitia, acara KKR Oikumene akbar ini akan dihadiri oleh sekitar 2.000 tamu undangan, di antaranya adalah para pimpinan gereja interdenominasi dari GMIM, KGPM, Gereja-gereja Pantekosta, Gereja Katolik, para tokoh-tokoh masyarakat serta segenap warga umat kristiani di Minsel. “Saya mengundang seluruh masyarakat di Minsel serta kawan-kawan di Facebook untuk hadir. Ajak seluruh keluarga dan kerabat Anda datang di KKR Oikumene ini untuk mendoakan Minsel agar diberkati Tuhan, khususnya dalam melaksanakan pembangunan menuju Minsel yang beriman, produktif, dan sejahtera,” kata Tetty Paruntu mewakili keluarga besar Tumbuan-Paruntu.

Menurut Tetty, KKR ini terutama ditujukan untuk mendoakan agar Tanah Minahasa Selatan dan warganya selalu diberkati Tuhan. “Minsel harus selalu didoakan agar kondisi cinta damai masyarakatnya selalu terjaga. Setiap agenda sosial politik dapat berlangsung dengan tertib dan aman. Dan, setiap upaya warga masyarakat untuk memajukan kehidupannya sungguh-sungguh dberkati Tuhan,” jelas Tetty. Oleh sebab itu, untuk setiap warga Minsel di mana pun saat ini berada, Tetty tetap mengharapkan doanya dari jauh agar Minsel senantiasa diberkati Tuhan.

Hal lain yang juga hendak ditekankan dalam KKR ini adalah untuk menumbuhkan keyakinan dalam sanubari segenap warga Minsel bahwa dengan tekad, semangat, kesungguhan yang sepenuhnya, serta selalu mengandalkan Tuhan, maka masyarakat Minsel pasti bisa maju dan sejahtera. “Kita harus percaya, bersama Tuhan kita yang dahsyat, kita mampu bahu-membahu dan bergandengan tangan membangun Tanah Minsel tercinta ini. Tidak ada yang tidak mungkin apabila kita mengandalkan Tuhan kita,” tegas Tetty Paruntu.

Selain itu, sebagai penyelenggara keluarga Tumbuan-Paruntu juga akan menjadikan KKR ini sebagai wujud ucapan syukur atas berkat dan rahmat Tuhan kepada keluarga ini. Keluarga besar Tumbuan-Paruntu juga akan memohonkan doa dari para hamba Tuhan atas ditetapkannya Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Sonny Frans Tandayu sebagai calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar dalam pilkada 2010 ini.[]

4 responses to “KKR Akbar untuk Minsel Diberkati

  1. Paruntu Hadirkan Lumoindong
    Manado Post, Sabtu, 13 Maret 2010, 10:35:00

    AMURANG—Masa pra Paskah bagi umat Kristiani dirayakan dengan penuh hikmat. Di masa inilah umat Kristiani diingatkan untuk menghayati arti dari pengobanan Yesus Kristus. Terpanggilanya seorang hamba Tuhan Christiani Eugenia Paruntu, untuk masyarakat Minsel.

    Dan pada Senin (15/3) bertempat di gedung Teguh Bersinar Amurang, mulai jam 18.00 Wita, Paruntu akan menghadirkan pembawa khotbah Pdt Gilbert Lumoindong.

    Calon bupati Minsel ini berharap, dengan siraman rohani dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) tersebut, masyarakat Minsel dapat menghadirinya.“Mari ajak semua sanak saudara untuk hadir di KKR,” ajak pengusaha sukses ini.

    Dengan penuh sukacita iman juga, Paruntu yang akan berpasangan dengan calon Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu itu, mengaku kegiatan KKR seperti ini dilakukan karena keterpanggilan melayani umat Tuhan yang ada di Minsel.

    “Apa yang diperintahkan Tuhan untuk umat manusia, maka harus dilaksanakan. Sebagai orang yang percaya dan yakin, janji Tuhan pasti tidak akan pernah berubah,” tutur putri sulung pasangan Prof Jopie Paruntu dan Jenny Tumbuan SE itu.(vif/ras)

  2. Yayasan Eugenia Jakarta Gelar KKR
    Manado Post, Jun 23, 2008 at 09:39 AM

    KERINDUAN Sosok Christiany Eugenia Paruntu yang biasa disapa Teti untuk berbuat dan melayani warga Minsel belakangan ini terus saja dilakukan. Setelah sebelumnya melakukan KKR di beberapa kecamatan kini, Yayasan Eugenia Jakarta yang diketuai langsung oleh Teti kembali menggelar kegiatan serupa, Ev Tohab Sihotang. KKR ini digelar Minggu (22/6), kemarin, di Pondok Teguh Bersinar.
    Selain mengundang pembicara andal, KKR ini juga didukung artis-artis Ibukota seperti Diana Nasution, Ronny Sianturi, Sion Gideon dan Cipan. Tety Paruntu mengungkapkan bahwa, kegiatan KKR ini merupakan bentuk keterpangilannya untuk melayani masyarakat Minsel yang merindukan jamahan Roh Kudus . “Kegiatan ini bisa menjadi awal dari kegiatan kegiatan KKR yang bakal dilakukan di tiap kecamatan di Minsel,”tegasnya.
    Pantauan wartawan koran ini, di lapangan tampak ribuan warga Minsel yang mempunyai kerinduan akan jamahan Roh Kudus mengikuti ibadah KKR ini dengan khidmat. (ylo/*)

  3. Paruntu Ajak Warga Minsel Hadiri KKR
    Posko Manado, 15 Maret 2010

    POSKO, AMURANG — Dalam rangka menyambut perayaan Paskah dan kematian Yesus Kristus. Calon Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu menggelar Ibadah Kebaktian Rohani.
    Penyegaran iman yang aka dilaksanakan Senin (15/3) besok, merupakan bentul kepedulian calon bupati Minsel Tetty PArunt, bagi masyarakat Minsel.

    Sebagai calon Bupati bukan hanya menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat Minsel pada bidang social dan pendidikan, namun juga peduli untuk peningkatan kualitas iman bagi rakyat Minsel.
    KKR akan digelar Senin Malam, bertempat di gedung Teguh Bersinar pusat kota Amurang. “Eugenia Ministri akan melakukan ibadah kebaktian kebangunan rohani (KKR). Ibadah ini akan menghadirkan pembicara Pembicara Pdt Gilbert Lumoindong,” ujar panitia Yen Winokan, sambil menambahkan, Ajak seluruh keluarga, kerabat anda untuk menyaksikan mujisat Tuhan.(705/*)

  4. saya sangat salut dgn komitmen Ibu Bupati yg sangat eksis dengan pelayanan meskipun sudah sibuk di dunia birokrasi. Kiranya TUHAN senantiasa memberkati Ibu Bupati dalam membangun daerah Minsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s