8 Cara Mengekspresikan Dukungan kepada PANTAS

Simpatisan dan pendukung Tetty Paruntu tersebar bukan hanya di Minahasa Selatan, tetapi juga di berbagai kota di Indonesia dan bahkan luar negeri

Christiany Eugenia Paruntu dan Sonny Frand Tandayu (PANTAS) telah resmi ditetapkan oleh DPP Partai Golkar sebagai calon bupati dalam pilkada bupati Minahasa Selatan 2010 ini. Dengan demikian, kemenangan awal sekaligus salah satu tahap terpenting dari rangkaian proses pilkada telah dilalui dengan sukses. Namun begitu, pertarungan sesungguhnya dalam pilkada Minsel barulah akan dimulai. Dengan demikian, segala bentuk simpati, dukungan, semangat, doa, dan aktivitas apa pun yang supportive bagi pemenangan Tetty Paruntu masih sangat dibutuhkan. Bahkan, mungkin intensitas dan frekuensinya melebihi upaya-upaya sebelumnya.

Nah, mengingat simpatisan dan pendukung Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (PANTAS) tidak datang dari Minsel semata, tetapi tersebar di berbagai daerah, bahkan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia maupun di luar negeri, maka sesungguhnya ada sejumlah cara untuk mengekspresikan simpati dan dukungan tersebut. Berikut adalah delapan cara positif untuk mengekspresikan dukungan dan simpati yang diharapkan dapat berperan dalam usaha pemenangan Tetty-Sonny:

  1. Kabarkan selalu kepada saudara, sahabat, rekan-rekan, dan kenalan-kenalan Anda perihal sosok Tetty Paruntu dan Sonny Tandayu yang segala aktivitasnya sering diberitakan oleh media massa ataupun saluran-saluran komunikasi seperti di wall status Facebook Tetty Paruntu, blog “TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010-2015” di https://tettyparuntu.wordpress.com, Fans Page “TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (SATU PUTARAN)”, Facebook Group “TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (MEDIA CENTER)”, Facebook Group “TETTY PARUNTU FANS CLUB”, Facebook Group “TIM INDEPENDEN TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010”, dll. Caranya, apabila di Facebook ada berita atau posting tentang Tetty Paruntu, klik menu share (bagikan), lengkap dengan komentar Anda, supaya berita tersebut muncul di wall status Anda.
  2. Sarankan atau undang saudara, sahabat, rekan-rekan, dan kenalan-kenalan Anda di Facebook untuk bergabung dan berkomentar di wall status akun Facebook Tetty Paruntu, Fans Page “TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (SATU PUTARAN)”, Facebook Group “TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010 (MEDIA CENTER)”, Facebook Group “TETTY PARUNTU FANS CLUB”, grup “TIM INDEPENDEN TETTY PARUNTU FOR MINSEL 2010”, dll. Cara mengundang, klik menu Suggest Friends di bawah foto profil Tetty Paruntu. Cara lain, klik menu share (bagikan).
  3. Ekspresikan simpati, dukungan, motivasi, dan komentar lainnya secara tertulis melalui wall status di akun pribadi Facebook Tetty Paruntu, fans page, group, dan menu komentar di blog. Disarankan untuk tidak menggunakan ucapan-ucapan, gift, atau postcard otomatis di wall status karena postingan semacam itu menyita ruang wall status sehingga menggeser komentar-komentar dari para sahabat maupun informasi-informasi penting lainnya.
  4. Untuk simpatisan yang bukan warga Minahasa Selatan dan kebetulan memiliki kerabat, saudara, sahabat, atau kenalan yang tinggal di Minsel, disarankan untuk membagi informasi dan dukungan terhadap Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (PANTAS). Cara lain selain cara-cara di atas adalah dengan menghubungi mereka yang tinggal di Minsel (baik melalui SMS, telepon, email, dll) supaya memilih dan mendukung Tetty Paruntu-Sonny Tandayu pada hari pemilihan nantinya. Saluran-saluran informasi yang lebih lengkap mengenai Tetty Paruntu bisa diinformasikan atau direferensikan apabila mereka menghendaki informasi yang lebih detail.
  5. Tetty Paruntu didampingi Sonny Tandayu sebagai calon pemimpin visioner dari kalangan generasi muda sudah bertekad untuk mengembangkan pemerintahan yang bersih, lincah dan cepat dalam melayani publik, serta membangun birokrasi yang efektif dan modern. Oleh sebab itu, gagasan-gagasan atau ide-ide kreatif dan inovatif sangat diharapkan dari para pendukung maupun simpatisannya. Anda dapat berpartisipasi menyumbangkan gagasan-gagasan inovatif tersebut melalui wall status, groups atau fans page discussion boards, komentar di blog, dll.
  6. Tetty Paruntu-Sonny Tandayu dan tim suksesnya tengah berjuang sangat keras untuk bisa menyosialisasikan program-program serta aktivitas-aktivitas pelayanan lainnya di Minsel sehingga hal tersebut membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa. Mohon para simpatisan secara khusus mendoakan kesehatan fisik dan mental Tetty Paruntu-Sonny Tandayu beserta tim suksesnya dalam menjalani tugas berat tersebut.
  7. Tetty Paruntu-Sonny Tandayu mengakui sangat bersyukur dan berbahagia karena mendapatkan simpati, dukungan moril, dan doa yang tiada hentinya, baik dari warga Minsel maupun para sahabat di dalam maupun di luar negeri. Dan, Tetty memang didukung oleh tim-tim doa yang jumlahnya sangat banyak, baik yang di Jakarta maupun di Minsel sendiri serta kota-kota lain di Sulawesi Utara. Namun, peran doa dari seluruh simpatisan di mana pun berada tetaplah besar dalam upaya pemenangan pilkada 2010 nantinya. Oleh sebab itu, Tetty-Sonny berharap agar para simpatisan dan pendukungnya selalu mendoakan perjuangannya sampai pada hari pemilihan nantinya.
  8. Tetty Paruntu-Sonny Tandayu kini telah menjadi kandidat pilkada terpopuler di Minsel. Pada saat yang bersamaan, sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab mulai menyebarkan isu-isu negatif atau mencoba melakukan black campaign melalui berbagai saluran, termasuk media atau jejaring online di Facebook maupun blog. Untuk itu, semua simpatisan dan pendukung diharapkan untuk terus bertukar informasi dan mengantisipasinya secara positif. Dimohon agar kita semua tidak terjebak dalam perang isu negatif, ikut menyerang, atau ikut-ikutan memberikan tanggapan negatif. Disarankan agar semua simpatisan dan pendukung tetap berpegang pada informasi yang benar serta bersikap simpatik terhadap pihak-pihak yang mencoba menyebarkan isu negatif tersebut. Bahkan, sesuai dengan semangat yang dikumandangkan Tetty Paruntu, kita wajib mendoakan para penyebar isu negatif tersebut agar selalu berada dalam kasih, damai, dan sejahtera.

Dengan langkah-langkah tersebut di atas, kita semua berharap agar dukungan kepada Tetty Paruntu-Sonny Tandayu dapat terus bertambah dan menghantarkannya kepada kemenangan. Mari tetap semangat mendukung dan berdoa untuk kemenangan Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (PANTAS). Amin.[]

5 responses to “8 Cara Mengekspresikan Dukungan kepada PANTAS

  1. yang belum ngunjungin ato gabunng pasti ketinggalan semua berita tentang Tetty Paruntu…..

  2. Didukung Massa Independen
    Manado Post, Tuesday, 05 January 2010 10:19

    AMURANG—Kiprah figur Christiany Eugenia “Tetty” Paruntu makin mengkristal. Sosok wanita keibuan ini makin dicintai warga, arus dukungan terus mengalir. Apalagi Tetty Panggilan akrabnya makin dekat dengan masyarakat.

    Tak hanya itu saja, ratusan elemen masyarakat independen secara resmi sudah menyatakan diri akan melaksanakan tugas sebaik mungkin untuk bisa memenangkan wanita sukses ini. “Mencari pemimpin yang punya jiwa yang dekat masyarakat sulit dicari, makanya cocok kalau seorang Christiany Paruntu maju ke Pilkada Minsel,” Tutur Pingkan Watung, salah satu tim sukses Paruntu.

    Tak hanya itu saja, sejumlah warga bahkan menilai, Tetty selalu dekat saat berada di tengah-tengah masyarakat kecil. “Siapa orang yang setiap kali terjun dengan warga langsung akrab. Buktinya ibu Tetty tiap kali berkunjung di pemukiman warga langsung dikenal,” tambah Stella Umboh warga bagian Modoinding.

    Sejumlah ibu-ibu lansia bahkan begitu terkagum-kagum dengan kepintaran sosok wanita yang punya kemampuan berbahasa tiga bahasa internasional ini. “Kalau mencari seorang pemimpin harus pemimpin yang cinta dengan orang tua, anak-anak bahkan semua orang. Itu ada pada sosok Tetty Paruntu,” tutur Mintje Sompoton salah satu lansia.(vif/ras)

  3. Paruntu Dikepung Warga di HUT Minsel
    Manado Post, Thursday, 28 January 2010 10:49

    AMURANG—Citra seorang Christiany Eugenia Paruntu di kalangan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel), tak diragukan lagi. Buktinya, dalam perayaan Hut Pemkab Minsel ke 7 yang dilaksanakan di kantor DPRD Minsel, Paruntu langsung dikerumuni masyarakat.

    Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan sampai ada yang sudah lanjut usia. Kepribadian seorang Tetty Paruntu panggilan akrabnya, di masyarakat tercermin dengan indah. Bahkan warga secara spontanitas langsung menyuarakan dukungan. “Ini torang pe calon kuat ke depan. (Ini kami punya calon kuat ke depan),” teriak warga di dalam ruang sidang usai acara Hut Pemkab.

    Tak hanya itu saja, sejumlah tokoh-tokoh agama, hukum tua bahkan juga tokoh masyarakat secara spontanitas langsung menyatakan dukungan penuh buat wanita pengusaha sukses ini. “Kami mendukung penuh ibu Tetty di Pilkada,” ungkap tokoh agama Pdt Mandey asal kecamatan Sinonsayang.

    Untuk menyatakan keseriusan dukungan dari para hukum tua se Minsel mereka langsung melakukan penandatangan pernyataan dukungan secara spontanitas. Paruntu sendiri dengan senang hati menyambut baik dukungan masyarakat tersebut. Dengan senyum khasnya, wanita yang menggenakan kemeja hitam siap menjalankan amanat rakyat. “Jika rakyat menghendaki, secara pribadi saya siap untuk melaksanakan amanat rakyat,” janjinya.(vif/ras)

  4. saya bangga px calon bupati yg mengandalkan Tuhan…..saya siap jadi relawan buat ibu tercinta minahasa selatan christiany euginia paruntu……cabup MINSEL 2010-2015…..!!!

  5. Memang PANTAS winner!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s