Tetty Paruntu, Lautan Doa, dan Puncak Kemenangan

Tetty Paruntu selalu mengawali dan mengakhiri setiap kegiatan sosialisasi di lapangan dengan doa bersama-sama

Suatu kali, seorang sahabat maya Christiany Eugenia Paruntu, yaitu Pastor Robby Dareho M.Th. (Gembala Sidang Gereja Kasih Karunia Indonesia Sukacita, Bekasi), menyampaikan pesan, “Pastor tetap doakan agar menang dalam pemilihan bupati Minsel.” Pastor Robby yang rajin memberikan ayat-ayat di dinding Facebook Tetty Paruntu ini juga menitipkan ayat Alkitab, salah satunya Mazmur 121:1-8.

TUHANlah penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

“Amin… Saya berterima kasih untuk Firman-Nya. Sangat memberkati saya,” jawab Tetty. Lalu, Tetty menambahkan dengan mengutip Mazmur 121:2, “Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Selamat melayani.”

“Puji Tuhan Ibu Tetty. Pesan Tuhan dalam melakukan kegiatan sosialisasi di Minsel, ‘TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor. Engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kau lakukan dengan setia’ (Ulangan 28:13). Haleluya…. Janji Tuhan ya dan pasti. Yesus adalah jawaban dalam setiap langkah hidup orang yang percaya pada-Nya. Pastor tetap berdoa dan berpuasa,” lanjut Pastor Robby.

“Amin, saya akan berseru kepada-Nya. Hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, Ia akan beritahu. Ia sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencana-Nya yang gagal. Haleluya… Firman-Nya luar biasa dan sangat memberkati saya. Terima kasih Pastor, saya pegang janji Firman Tuhan ini,” jawab Tetty lagi.

Penggalan dialog semacam di atas itulah yang sering muncul dalam wall status Facebook Tetty Paruntu terkait pencalonannya dalam pilkada bupati di Minsel 2010 ini. Baik di wall status maupun fans page Facebook Tetty Paruntu, hampir setiap hari bertebaran ungkapan simpati, dorongan, dukungan, serta doa dari para sahabat yang tersebar di seantero Nusantara dan dunia.

Sesungguhnya, apa yang tergambar dalam ranah maya tersebut merupakan cerminan kehidupan dan aktivitas sehari-hari Tetty Paruntu. Tetty yang aktif dalam pelayanan rohani melalui lembaga yang didirikannya, Eugenia Ministry, ini memang tidak pernah lepas dari doa. Tetty selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidupnya. Tak terkecuali proses pencalonannya dalam pilkada Minsel saat ini. Selain berdoa sendiri setiap waktu, Tetty Paruntu juga didukung oleh tim-tim doa khusus maupun tim-tim doa dari para simpatisannya.

“Ada banyak banget tim doanya. Tapi tim inti dari tim doa kami di Eugenia Ministry di Jakarta,” kata Tetty Paruntu. Dalam tim inti Eugenia Ministry ini ada sekitar 40 orang pendoa beserta 500 orang jemaatnya yang setiap hari berdoa untuk Tetty Paruntu. Sementara, untuk Minsel sendiri ada Ev. Rico Giroth dari Yayasan Elios sebagai ketua koordinator khusus pelayanan untuk mendoakan pemenangan Tetty. Ketua koordinator ini juga secara khusus membantu Tetty dalam kerjasama dengan para tokoh gereja se-Sulawesi Utara dalam penyelenggaraan rally Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di setiap kecamatan di Minsel yang mulai berlangsung pertengahan Januari 2010 ini.

“Kemudian, khusus untuk tim pendoa syafaat ada Pendeta Tony Setlight dan gabungan pendeta-pendeta dari denominasi gereja. Ada enam orang yang khusus berdoa untuk saya setiap harinya,” jelas Tetty. Dan menurut Tetty, khusus tim doa di lapangan diketuai oleh Pendeta Franki Montolalu dan EV. Edwin. Tugas mereka adalah berdoa keliling bersama tim-tim doanya. Mereka khusus berdoa untuk Tanah Minahasa Selatan agar diberkati dan diurapi dengan minyak, supaya segala roh-roh panghalang diikat-Nya.

Saat ditanya apa pengaruh keberadaan tim-tim doa tersebut, termasuk doa-doa dari para hamba Tuhan maupun simpatisannya yang tersebar di berbagai daerah, Tetty menyatakan,  “Yang saya rasakan adalah damai sejahtera. Karena ada banyak hamba Tuhan seperti mereka yang mau memberi diri untuk pelayanan, untuk mendoakan hambanya, sehingga ada Roh Kudus yang memimpin kami di dalam setiap langkah kami.”

Dan, ketika ditanya bagaimana Tetty bisa masuk dalam lingkup kehidupan rohani seperti itu, Tetty menjelaskan bahwa dirinya sudah mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus Kristus. “Hidup saya sekarang bukanlah saya lagi, melainkan Kristus yang hidup di dalam saya. Saya baru melayani Tuhan tujuh tahun ini, namun saya telah diurapi Tuhan dan saya percaya lewat Firman-Nya di Mazmur 20:7. Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya,” tegas Tetty Paruntu.

Tetty memang akan bersaing di pilkada Minsel dengan kandidat-kandiat lain yang kemungkinan juga berlatar kristiani. Namun, Tetty tetap merasakan bahwa dirinya memiliki sesuatu hikmat yang “membedakan” dan memberinya kekuatan lebih dibanding yang lainnya. “Saya berbeda karena saya telah diselamatkan dengan Tubuh dan Darah Yesus. Urapan Tuhan telah dicurahkan lewat Minyak-Nya yang kudus. Haleluya…. Firman-Nya ada di Wahyu 6:6… Saya bergaul akrab dengan Tuhan sehingga ada Roh yang luar biasa, The Execellent Spirit, Daniel 6:4, ada pada saya, amin!” jelas Tetty dengan penuh semangat.

Ya, inilah gambaran lain dari Christiany Eugenia Paruntu, salah satu kandidat terkuat dalam pilkada Minsel 2010 ini. Ia didukung oleh modal finansial dan politik yang sangat kuat, program yang riil dan membumi, tim-tim sukses yang bergerak cepat, persiapan-persiapan yang jauh lebih awal, serta doa-doa yang tiada hentinya dipanjatkan dari berbagai penjuru Tanah Air. Semoga segala kesiapan, kerja keras, dan arahan Tuhan tersebut mampu membawa Tetty Paruntu ke puncak kemenangan pilkada Minsel 2010. Amin![]

6 responses to “Tetty Paruntu, Lautan Doa, dan Puncak Kemenangan

  1. 1 Tawarikh 16:27
    KEAGUNGAN DAN SEMARAK ADA DI HADAPAN-NYA,KEKUATAN DAN SUKACITA ADA DI TEMPAT-NYA. (rakyat minsel mendukung Anda)

  2. semoga ibu TETTY bisa menang …..???

  3. ayo semuanya qt dukung terus….???

  4. Paruntu Makin Mengkristal
    Manado Post, Monday, 08 February 2010 10:01

    AMURANG—Setelah resmi diusung PG, nama Eugenia Christiany Paruntu makin tak terbendung. Wanita karir yang sukses dikanca politik ini makin mengkristal di kalangan masyarakat Minsel.

    Seperti warga di kecamatan Tenga menyatakan dukungan penuh. Bertje Pesik menilai, kiprah seorang Tetty Paruntu tak terbendung lagi. Kepribadiannya sudah tak diragukan lagi. “Apalagi yang bersangkutan berasal dari keluarga politikus dan terpandang, belum lagi jiwa sosialnya yang tinggi di masyarakat,” kata Pesik.

    Paruntu sendiri mendengarkan dukungan masyarakat Minsel menyambutnya dengan baik. Makanya sebagai wujud kepeduliannya untuk warga Minsel, Paruntu tetap meluangkan waktunya untuk masyarakat yang dicintainya. “Saya sangat berterima kasih, mari sama-sama berusaha mendapatkan yang terbaik dalam pesta demokrasi mendatang,” harap pengusaha sukses ini.(vif/ras)

  5. AMPG Minsel Siap Menangkan Paruntu
    Manado Post, Wednesday, 10 February 2010 10:55

    AMURANG—Partai Golkar (PG) terus bertekat bisa meraih kemenangan di pilbup. Sebagai bukti komitmen untuk partai, AMPG siap memenangkan Eugenia Christiany Paruntu. “AMPG sudah berkomitmen, calon bupati utusan PG harus menang,” ujar Ketua AMPG Minsel Charles Brilian, yang didampingi Justrie Toar dan Hanny Porayow, kemarin.

    Menurutnya, untuk menjalankan komitmen tersebut, AMPG siap melaksanakan semua konstalasi politik di lapangan. Apalagi masyarakat sudah tahu menilai mana calon yang layak untuk memimpin. “Komitmen AMPG untuk memenangkan ibu Tetty Paruntu sudah final. Dan ini harus dibuktikan dengan kecintaan dalam pesta demokrasi mendatang. Pokoknya calon bupati utusan PG Minsel ibu Tetty Paruntu harus menang telak,” tandasnya. (vif/ras)

  6. Paruntu Hadirkan Lumoindong
    Manado Post, Sabtu, 13 Maret 2010, 10:35:00

    AMURANG—Masa pra Paskah bagi umat Kristiani dirayakan dengan penuh hikmat. Di masa inilah umat Kristiani diingatkan untuk menghayati arti dari pengobanan Yesus Kristus. Terpanggilanya seorang hamba Tuhan Christiani Eugenia Paruntu, untuk masyarakat Minsel.

    Dan pada Senin (15/3) bertempat di gedung Teguh Bersinar Amurang, mulai jam 18.00 Wita, Paruntu akan menghadirkan pembawa khotbah Pdt Gilbert Lumoindong.

    Calon bupati Minsel ini berharap, dengan siraman rohani dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) tersebut, masyarakat Minsel dapat menghadirinya.“Mari ajak semua sanak saudara untuk hadir di KKR,” ajak pengusaha sukses ini.

    Dengan penuh sukacita iman juga, Paruntu yang akan berpasangan dengan calon Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu itu, mengaku kegiatan KKR seperti ini dilakukan karena keterpanggilan melayani umat Tuhan yang ada di Minsel.

    “Apa yang diperintahkan Tuhan untuk umat manusia, maka harus dilaksanakan. Sebagai orang yang percaya dan yakin, janji Tuhan pasti tidak akan pernah berubah,” tutur putri sulung pasangan Prof Jopie Paruntu dan Jenny Tumbuan SE itu.(vif/ras)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s