Kalau Pilkada Dilaksanakan Sekarang, Tetty Paruntu Menang!

Christiany Eugenia Tetty Paruntu

Tetty Paruntu, karismanya sungguh mengundang simpati dan dukungan yang meluas dari warga Minahasa Selatan

Belakangan, kiprah Tetty Paruntu sebagai kandidat Partai Golkar dalam pemilihan bupati Minsel 2010-2015 semakin popular saja. Tetty Paruntu, yang berparas cantik dan dijuluki Srikandi Minsel, ini bukan saja tambah memikat perhatian warga Minsel, media massa di Sulawesi Utara, masyarakat pemerhati dinamika politik di luar Sulut. Tetapi, Tetty bahkan mampu mencuri perhatian partai-partai politik lain (di luar Partai Golkar) serta para kompetitornya di pilkada 2010 nanti.

Sebuah informasi dari sumber terpercaya bahkan menyebutkan, popularitas Tetty Paruntu pun sanggup mengalahkan calon-calon terkuat dari internal partai yang sedang melakukan survei kandidat. Sampai-sampai muncul kesadaran dalam peta politik di Minsel, Tetty Paruntu sangat berpeluang menang telak dalam pilkada 2010 nanti. Pertanyaannya, mengapa karisma Tetty bisa begitu kuat memengaruhi warga Minsel saat ini? Mengapa pula popularitas Tetty seolah terus melejit dari hari ke hari meninggalkan kandidat-kandidat lainnya?

Rupanya, belakangan ini warga Minsel semakin sering saja menyaksikan atau bahkan ikut bergabung langsung dengan serangkaian aktivitas Tetty di sana. Libur panjang Natal dan tahun baru lalu, Tetty Paruntu bersama tim-tim suksesnya benar-benar all out mengadakan kegiatan-kegiatan untuk mendekatkan diri dengan warga. Salah satu agenda utama Tetty di antaranya adalah pelantikan tim-tim penggerak lapangan di puluhan desa dan kecamatan di Minsel. “Kader-kader penggerak di desa-desa merasa senang sekali Ibu Tetty bersedia secara langsung memperkenalkan sendiri profil maupun program-programnya,” jelas Ulaan Tertius, dari tim sukses independen Tetty Paruntu.

Bukan itu saja, Tetty dan timnya juga terlibat penuh dalam acara-acara seperti seminar, kebaktian Natal dan Tahun Baru, kebaktian kebangunan rohani, pertemuan antartokoh lintas golongan, serta kunjungan ke kantor-kantor pemerintahan tingkat desa dan kecamatan. Bahkan, supaya benar-benar bisa menyatu dengan isi hati warga Minsel, Tetty pun sampai menyambangi warga door to door di malam pergantian tahun 2009-2010 kemarin. “Pokoknya Ibu Tetty hebat, deh… Kami adakan pesta kembang api dan kunjungan Ibu Tetty door to door. Pokoknya ramai deh di sini,” kata Nofita Ester, anggota tim sukses independen Tetty Paruntu.

Soal lekatnya Tetty Paruntu di hati warga Minsel, seorang anggota tim sukses independen memberikan pernyataan tambahan di kolom komentar Beritamanado.com (9/1/10). “Yang pasti, sosok Tetty Paruntu mendapat simpati dari masyarakat karena visi dan misinya yang jelas. Kemampuan dan karisma kepemimpinan dengan kasih yang dimilikinya, seperti magnet kala Tetty hadir di antara masyarakat. Beliau juga sangat dekat dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap keputusan kerja dan seluruh aktivitasnya. Ini yang saya rasa menjadikan Tetty Paruntu top di Minsel,” tulis Everly Oktavianus yang menggawangi grup Facebook “Tetty Paruntu for Minsel 2010-2015 (Media Center)”.

Sementara itu, segala kegiatan Tetty pun seolah menjadi buruan para kuli tinta dan seakan tidak pernah terlewatkan oleh pemberitaan media massa lokal. Suatu hari ada berita Tetty membuka pawai di Tompaso Baru, tak lama kemudian muncul berita tokoh-tokoh Partai Golkar mendukung pencalonan Tetty. Pada hari lain muncul berita Tetty mendapat dukungan penuh dari para lansia di Modoinding, di lain hari juga muncul berita dukungan AMPG kepada Tetty. Hari berikutnya ada berita Tetty didekati sejumlah parpol, di hari lainnya ada berita Tetty siap mendatangkan investor untuk membantu para petani di Minsel. Terlihat jelas, Tetty dengan segala kiprah dan karismanya kini telah sungguh-sungguh menjelma sebagai seorang news maker di Minsel.

“Mungkin ada yang bertaya-tanya, mengapa nama Tetty Paruntu sekarang marak di semua media? Mungkin saja banyak orang yang simpati kepada sosok Tetty Paruntu,” tambah Nofita yang berlatar belakang pengusaha dan di tim sukses independen Tetty bergerak di lini publikasi online ini.

Bukan hanya popular di media massa dan melekat di hati warga Minsel, sosok Tetty Paruntu ternyata juga mengundang perhatian sesama politisi. Manado Post 30 Desember 2009 memberitakan, bahwa dukungan dari partai-partai kecil maupun besar (yang memiliki kursi di DPRD Minsel) berdatangan dan mereka tengah melakukan lobi-lobi khusus untuk bisa menggaet hati Tetty Paruntu. “Komunikasi politik makin jelas, bahkan untuk kata sepaham hampir pasti di genggaman,” ungkap sumber di tim sukses Tetty sebagaimana dikutip media tersebut.

Sementara itu, sumber-sumber di lingkaran dalam Tetty Paruntu menyebutkan, saat ini ada juga beberapa partai politik maupun kandidat pilkada Minsel mendekati Tetty, baik untuk menjalin kerjasama politik maupun mendiskusikan kemungkinan berpasangan dalam pilkada nanti.  “Memang, sejumlah politisi anggota Dewan di Minsel sudah datang kepada saya dan menyatakan dukungannnya. Ada juga yang DPP-nya menginginkan calon mereka berpasangan dengan saya,” jelas Tetty dengan rendah hati saat mengonfirmasi berita tersebut.

Jelaslah sekarang, karisma Tetty Paruntu terpancar sedemikian kuatnya di hati para pendukung, relawan, simpatisan, maupun tim suksesnya. Karisma Tetty juga memikat hati warga Minsel sehingga dari hari ke hari dukungan terus mengalir kepadanya. Dan yang tak kalah menarik, diam-diam pesona dan karisma Tetty juga menyentuh hati kompetitor maupun kekuatan-kekuatan politik di luar Partai Golkar sebagai partai pengusung di pilkada nanti. Belum lagi bila karisma itu semakin diperkuat dengan persiapannya yang sangat matang serta kuatnya modal politik yang dia genggam.

Tak heran bila seorang pemerhati politik dari luar Minsel pun sampai berkomentar, “Kalau pilkada dilaksanakan sekarang, Tetty Paruntu pasti menang.” Pilkada bupati Minsel memang tinggal empat bulan lagi. Dan, si pemerhati politik yang tidak mau disebutkan namanya itu berpesan supaya Tetty Paruntu beserta tim-tim suksesnya dapat mempertahankan popularitas dan dukungan warga Minsel.

“Apa yang dilakukan sekarang ini, dengan selalu mendekatkan diri pada warga Minsel, sudah benar. Lanjutkan dan tingkatkan saja,” jelasnya. Tentunya, amatan seperti ini sangat membesarkan hati para pendukung Tetty Paruntu. Dan, semoga saja semua usaha pemenangan Tetty terus dapat dilakukan secara konsisten hingga hari pemilihan pada Mei 2010 nanti. Amin.[]

2 responses to “Kalau Pilkada Dilaksanakan Sekarang, Tetty Paruntu Menang!

  1. Paruntu Teratas Dari Semua Calon
    Manado Post, Thursday, 14 January 2010 10:42

    AMURANG—Ketokohan seorang Charistiany Eugenia Paruntu, jelang suksesi Minsel, mulai menunjukkan hasil yang maksimal. Pasalnya, dari survei yang dilakukan sejumlah lembaga independen dan lembaga politik lainnya, nama Tetty, panggilan akrab Paruntu berada paling atas.

    Kabarnya Paruntu menjadi pilihan masyarakat karena menilai apa yang diperbuatnya kepada masyarakat Minsel cukup banyak. Gerakan sosialisasi diri ke publik pun tak bisa membuat popularitas wanita pengusaha internasional ini dikalahkan figur yang lainnya. “Ini membuktikan kalau calon yang diusung PG Minsel benar-benar merakyat, bahkan rakyat sudah pintar mambaca mana calon yang terbaik,” ujar Roy Mandey, tim sukses Paruntu.

    Mandey sendiri mengaku, ketokohan seorang Tetty Paruntu di mata masyarakat sangat baik. Warga mengaku, pendekatan yang dilakukan seorang wanita pecinta orang tua dan anak kecil ini sangat enerjik. “Silahkan buktikan di lapangan, pasti orang akan mengaku segan dan siap memenangkan ibu Tetty,” tegasnya.

    Paruntu sendiri menyatakan kepercayaan yang diberikan masyarakat Minsel kepadanya sangat tinggi. Makanya apa yang dipercayakan masyarakat ini harus dijaga sebaik mungkin. “Jika memang kepercayaan masyarakat dijalankan oleh Sang Kuasa maka itu harus dijaga sebaik mungkin,” kata wanita yang sudah mengeluarkan sejumlah album rohani itu.(vif)

  2. Tetty Kian tak Terbendung
    Manado Post, Monday, 18 January 2010 10:57

    AMURANG—Calon Bupati Minsel Tetty Paruntu makin tak terbendung. Arus dukungan kuat dari masyarakat maupun petinggi Partai Golkar (PG) Minsel tetap bulat, menangkan Paruntu. “Apa yang sudah diputuskan dalam Musda Partai Golkar Minsel dengan mengusung Tetty Paruntu sebagai calon bupati Minsel sudah final. Makanya kami PG Minsel siap untuk memenangkan Tetty Paruntu,” ujar Rolly Porong yang senada dengan Karel Lakoy.

    Mereka mengaku Musda PG Minsel yang diperkuat dengan pernyataan resmi Ketua PG Sulut Vreeke Runtu untuk mengusung Christiany Eugenia “Tetty” Paruntu untuk masuk dalam bursa pencalonan sudah tak diragukan lagi.

    Dengan segudang startegi pemenangan Pemilu lanjut para petinggi PG Minsel ini, sudah tak diragukan lagi. Apalagi sudah terbukti selang bertahun-tahun kiprah partai berlambang pohon beringin ini dalam mengikuti pesta demokrasi di Minsel.

    Warga pun menyatakan dukungan penuh memenang Paruntu yang notabenenya sudah terbukti mengabdi kepada masyarakat. “Kalau melihat peta politik yang ada di Minsel, Tetty Paruntu tetap
    menjadi dukungan kami. Makanya kami siap untuk memenangkan Paruntu sebagai calon bupati Minsel nanti,” ujar Oddi Pesik yang didukung Tommy Dumais serta sejumlah warga pendukung Paruntu lainnya.(vif/ras)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s