Tetty Paruntu Memang Lebih Cepat, Lebih Tepat, dan Lebih Siap Menang

Tetty Paruntu menunjukkan kecepatan dan ketepatannya dalam memimpin persiapan serta strategi pemenangan pilkada

Orang bijak menyatakan, cara terbaik untuk memenangkan sebuah peperangan ditumpukan pada tiga faktor, yaitu persiapan, strategi, dan kecepatan. Agaknya, ketiga hal inilah yang seolah menjadi kredo Tetty Paruntu dalam menyongsong pilkada di Minsel yang tinggal lima bulan lagi.

Dari segi persiapan, Tetty Paruntu dan tim-tim suksesnya ternyata telah bekerja lebih keras jauh-jauh hari sebelumnya. Pascapemilu legislatif dan presiden beberapa waktu lalu, pergerakan dan persiapan sudah dimulai, dan bahkan semakin intensif dalam 4-5 bulan terakhir ini. Tim-tim sukses dan tim relawan independen juga sudah terbentuk dan bekerja penuh semangat karena dukungan dari Tetty Paruntu yang sepenuh-penuhnya.

Untuk persiapan yang digerakkan oleh tim-tim sukses resmi maupun independen, dua jalur komunikasi sudah dibangun dengan sungguh-sungguh, yaitu jalur offline (aktivitas langsung ke masyarakat) dan jalur online (aktivitas publikasi dan pencitraan di dunia maya). “Untuk saat ini ada kisaran 120-an. Kami terus melakukan promosi ke fakultas-fakultas lewat kegiatan AMMS Peduli,” kata Ulaan Tertius, Ketua Tim Independen, menjelaskan gerak timnya ke kalangan mahasiswa. Menurut Tertius, setelah itu dibentuklah Tim Generasi Muda Pendukung Tetty Paruntu di desa-desa di Minahasa Selatan.

Sementara libur Natal dan Tahun Baru 2010 ini juga tidak dilewatkan oleh Tetty Paruntu untuk terus memikat jantung hati warga Minsel. Selain kunjungan demi kunjungan ke warga dan menghadiri berbagai perayaan Natal, Tetty juga mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), kebaktian akhir tahun, seminar, pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama, serta pertemuan dengan tokoh-tokoh partai pendukung.

“Hari ini saya melantik team kerja saya di 10 desa di Minsel. Mohon doa restunya,” tulis Tetty di status Facebook-nya beberapa waktu lalu. Dan, hari ini (29/12) statusnya kembali berbunyi, “Hari ini ke Minsel, pelantikan team kerja gabungan 15 desa. Mohon doa restunya.”

Karisma, ketekunan, serta kerja keras Tetty Paruntu bersama tim-tim sukses andalannya ternyata juga disambut dengan sangat baik oleh warga Minsel maupun sejumlah fans-nya di dunia maya. Sejumlah sahabatnya menawarkan diri menjadi anggota tim sukses pemenangan Tetty Paruntu. Sementara, sentuhan lapangan juga tak kalah menariknya.

“Perkembangan sekarang, begitu banyak anak muda di desa-desa yang membuat grup sendiri sebagai pendukung Ibu Tetty,” jelas Ulaan Tertius. Dan, laporan terbaru dari Manado Post (17/12) mengonfirmasi fenomena tersebut. Menurut surat kabar kebanggaan warga Sulawesi Utara ini, dukungan kepada bakal calon bupati Tetty Paruntu terus bertambah dan tak terbendung. “Seperti 130 orang relawan yang tersebar di desa Arakan, Raprap, Pungkol, Paslaten, Wawontulap, Sulu, Kaneyan, Koreng, dan Tumaluntung menyatakan diri mendukung Tetty untuk Minsel 2010 mendatang,” tulis media tersebut.

Dari sisi komunikasi online, tim sukses Tetty Paruntu tak kalah cepat bergerak. Grup Facebook “Tetty Paruntu For Minsel 2010-2015 (Media Center)”, salah satu di antara 4-5 grup yang menyatakan dukungannya ke Tetty, telah menjadi grup Facebook paling banyak member-nya, paling cepat pertumbuhannya, paling aktif update informasinya, serta paling banyak memancing aktivitas para member. Grup yang digawangi Everly Octavianus dan Nofita Ester ini per 28 Oktober 2009 telah memiliki member 4.300 orang, dan persis dua bulan setelah itu member-nya sudah melonjak menjadi 7.230 orang. Itu sangat jauh meninggalkan perkembangan grup-grup calon bupati lain yang hanya berkisar antara 2.000-2.600 anggota atau bahkan hanya ratusan saja.

“Pertama, kami selalu berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan,” jelas Nofita Ester. “Cara kami mengundang orang untuk bergabung selalu dengan presentasi yang penuh kasih. Juga pendekatan yang mementingkan hubungan emosional. Kami selalu follow up lewat pesan, dan mengajak anggota mengikut sertakan keluarga, sahabat, dan kerabat untuk mendukung Tetty Paruntu via grup di Facebook,” lanjut relawan yang berlatar belakang pengusaha ini.

Selain grup Facebook, upaya pencitraan dan pengenalan sosok Tetty Paruntu melalui jalur internet juga disokong dengan sebuah blog beralamat di https://tettyparuntu.wordpress.com. Blog yang baru tayang per 16 November 2009 ini pun terus menjadi salah satu kanal branding dan sumber informasi perkembangan kiprah Tetty Paruntu. Bahkan, kehadiran blog yang sudah di-klik lebih dari 2.000 kali dalam sebulan itu juga cukup menarik perhatian kalangan jurnalis di Sulut.

Begitulah, pada saat kandidat-kandidat lain masih dipusingkan dengan kendaraan politik yang bisa mengusung dan mendukung pencalonan mereka, Tetty Paruntu sudah cepat bergerak dengan persiapan yang lebih rapi, taktis, tepat, dan komprehensif. Tetty Paruntu juga sudah didukung secara bulat sebagai calon tunggal dari Partai Golkar. Mendapati dukungan yang kuat dan persiapan yang sangat rapi tersebut, apakah Tetty Paruntu optimis akan mampu memenangkan pilkada Mei 2010? “Optimis dong… mereka sangat antusias dan semangat!” tegas Tetty. Semoga persiapan, strategi, dan kecepatan bergerak tersebut mampu memenangkan Tetty Paruntu. Amin![]

4 responses to “Tetty Paruntu Memang Lebih Cepat, Lebih Tepat, dan Lebih Siap Menang

  1. Doa yang Disertai kerja keras pasti akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan

  2. Bekerja dengan ketekunan disertai dengan Doa merupakan satu kunci kebehasilan menarik simpatisan

  3. Bekerja dengan hati yang tulus disertai dengan DOA merupakan kunci kesuksesan

  4. Paruntu Makin Direstui
    Manado Post, Monday, 25 January 2010 12:11

    AMURANG—Kerasnya dunia politik di Minsel, tak membuat seorang calon Eugenia Christiany Paruntu untuk terkoyak. Wanita yang hidup di keluarga politisi dan sudah lama berkecimpung di dunia politik ini, makin mendapat restu dari masyarakat Minsel. “Ketika orang ditindas, bukan berarti orang tersebut akan tertindas terus, melainkan akan makin bangkit dan mendapat simpatisan yang sangat besar. Makanya kami pendukung ibu Tetty Paruntu sangat merestuinya maju sebagai bupati di Minsel,” ungkap Kartini Kiwol masyarakat Minsel.

    Mereka mengaku, ketika membaca di media kalau banyak baliho milik Paruntu di rusak itu tandanya ada orang yang sengaja untuk membuat bakal calon dari PG Minsel ini makin dikenal. “Makanya dibalik kejadian ini kami pendukung dan makin mencintai ibu Tetty. Jadi kami sangat berharap ibu Tetty untuk terus maju, jangan gentar dengan ulah-ulah orang yang tak bertanggung jawab. Biarlah rakyat yang menilai mana yang baik dan mana yang tidak baik,” tambah Silvia Tambun.

    Paruntu sendiri mengakui, ketika orang menyakiti hatinya itu tak akan dibalas, melainkan akan didoakan dan diampuni. “Biarlah mereka berbuat seperti itu, sebab masyarakat Minsel sendiri bisa melakukan penilaian,” tutur pengusaha sukses itu.(vif/ras)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s