Tetty Langsung Menyentuh dan Membantu Warga Minsel

Langsung membantu: Tetty Paruntu dalam sebuah kunjungan di Rumah Sakit Kalooran, Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan

Sehari setelah Hari Pahlawan 10 November 2009 lalu, Tetty Paruntu mengunjungi Rumah Sakit Kalooran, Amurang. Itu adalah kunjungan spontan atau dadakan alias tanpa perencanaan. Di sana Tetty menunjukkan kepeduliannya dan berdialog dengan para pasien yang tengah berbaring. Mereka sungguh menunggu perhatian dan doa kesembuhan.

Tetty tampak prihatin dengan kondisi mereka yang rata-rata memang dari keluarga kurang mampu. Melihat kondisi seperti itu, hati Tetty langsung tersentuh. Tetty pun tergerak dan saat itu pula ia memberikan bantuan biaya pengobatan ala kadarnya kepada seluruh pasien rumah sakit Kalooran.

Bukan itu saja. Sebagaimana biasa ia kerjakan dalam kegiatan-kegiatan pelayanan sosial dan keagamaan bersama Eugenia Ministry, Tetty juga menyentuh, menyalami, menguatkan hati mereka, dan langsung mendoakan mereka. Sentuhan kasih ala Tetty seperti ini pastinya tidak bakal terjadi apabila dia sendiri tidak memiliki background aktivitas sebagai pekerja sosial dan aktif di berbagai pelayanan gereja.

“Mereka sangat berterima kasih dan terharu sekali…,” kisah Tetty atas kunjungan tersebut. Dalam pandangan Tetty, seorang pemimpin yang ingin dicintai rakyatnya haruslah selalu turun ke bawah, berinteraksi tanpa batas-batas sosial apa pun, bersentuhan langsung dengan masalah-masalah riil mereka, dan sebisa mungkin memberikan solusi langsung.

Itulah sebabnya, dalam pilkada bupati Minsel 2010 nanti, Tetty mengajukan program-program aksi riil yang diserapnya langsung dari aspirasi masyarakat. Misalnya saja di bidang kesehatan masyarakat, apabila terpilih nanti, Tetty bermaksud membuat program pemberian subsidi bagi jajaran puskesmas supaya mereka bebas biaya kesehatan.

Tetty pun berniat menyediakan failitas kesehatan berupa kendaraan ambulans bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan atau kedukaan. Kemudian juga disediakan subsidi bagi tenaga paramedis, baik untuk biaya kesehatan maupun peningkatan pendidikan. Dan, yang tak kalah penting adalah pendirian kios-kios obat untuk warga pedesaan yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan atau puskesmas.

Atas segala perhatian dan aktivitasnya yang dekat dengan masyarakat bawah, serta visi-misi pembangunannya yang berlandaskan kondisi riil warga Minsel, Tetty pun terkesan mendapat banyak limpahan dukungan dari warga Minsel. “Kami menangkap pesan bahwa sekarang warga Minsel menghendaki dipimpin oleh seorang pemimpin perempuan, yang seperti Bu Tetty itu,” komentar seorang anggota Tim Sukses Tetty Paruntu.

Ternyata sosok Tetty Paruntu memang mulai melekat di hati warga Minsel, seperti yang tergambar dari komentar berikut ini. “Warga Minsel mencintai Bu Tetty karena perhatiannya, keramahannya, dan suka memberi bantuan kepada warga. Bu Tetty memang beda dengan yang lain, yang mau dipilih tapi tidak berbuat apa-apa,” ujar seorang warga Minsel yang tidak mau disebutkan namanya.[]

5 responses to “Tetty Langsung Menyentuh dan Membantu Warga Minsel

  1. ini memang nyata, sentuhan Ibu Tetty tuh penuh dengan kasih, waktu kunjungan Ibu Tetty ke RS GMIM kalooran beberapa waktu lalu, para pasien yang kebetulan sedang menjalankan rawat inap di RS sangat tersentuh dengan kehadiran Ibu Tetty sampe sampe ada yang terharu.. perhatian dan loyalitas kepada masyarakat bukan omong kosong tapi nyata

  2. Naomi Berliana

    Seandainya saya warga Minsel saya pasti pilih Bu Tetty di Pilkada Bupati 2010 nanti. Sosok pemimpin perempuan yang cantik, cerdas dan hatinya bersih dan penuh dg kasih…….. Jadi sy cuma bisa berdoa Semoga Tuhan Memberkati Ibu.

  3. Tetty Harga Mati di Motoling Timur
    Manado Post, Wednesday, 03 February 2010 16:08

    MOTOLING TIMUR—Segudang aktivitas terus dilakukan calon bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu. Namun untuk menyapa dengan masyarakat Minsel tak pernah ditinggalkannya. Baru-baru ini, Tetty Panggilan akrabnya begitu membaur dengan masyarakat yang ada di Tokin kecamatan Motoling Timur.

    Kepribadian wanita berbudi luhur ini tak diragukan lagi. Makanya Tetty menyatu dengan masyarakat di sana ketika merayakan kuncikan. Pengusaha sukses ini terlihat begitu akrab. “Kami tak menyangka, meski dalam kondisi alam seperti ini tapi ibu Tetty ingin bersama kami masyarakat di sini,” tutur warga.

    Namun demikian, kebersamaan Paruntu dengan masyarakat merupakan hal rutinitas yang biasa dilakukan. “Kalau berada di lingkungan warga, itu sudah harga mati bagi ibu Tetty,” tutur Hanny Porajow SIP menjawab kerinduan warga setempat.

    Apalagi bicara figur seorang Tetty Paruntu, tak diragukan lagi. Jiwa sosial dan pengabdiannya untuk masyarakat Minsel semakin tak terbendung. Arus dukungan dari banyak kalangan terus mengalir. “Namanya orang yang punya tujuan baik untuk masyarakat, makanya kami yakin akan direstui masyarakat,” tambah lagi Hanny Porajow SIP.(vif)

  4. Christiany Eugenia Tetty Paruntu Putri Kumelembuai
    Harian Posko Manado, Tuesday, 22 December 2009

    POSKO, KUMELEMBUAI — Sebagian besar warga Kecamatan Kumelembuai menjagokan Christinia Eugenia Tetty Paruntu (CEP) sebagai Calon Bupati (Cabub) Minsel. Sebagai bentuk dukungan tersebut, mereka menobatkan CEP sebagai Putri Lolombulan.
    Warga juga dengan suka rela menyatakan kesiapan mereka memenangkan CEP pada PIlbup Minsel tahun depan.
    “Di Kumelembuai ada 200 relawan CEP. Jadi kami yakin CEP pasti menang di Kumelembuai,” kata Tony, salah satu relawan CEP.
    Tetty sendiri menyambutnya positif penobatan tersebut. Putri kesayangan Mantan Rektor Unsrat Manado Joppy Paruntu ini dan Wakil Ketua Dekab Minsel Jenny Tumbuan ini, meminta semua relawan mau bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan. “Mari kita bergandengan untuk menjadikan Minsel terdepan dalam segala hal,” sebut (705/*)

  5. TP Kunjungi Orang Sakit di RS Kalooran
    Swara Kita, Manado, Rabu, 11 November 2009 09:58

    Amurang—Tetty Paruntu (TP), terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Minsel. Usai menerima para Tuna Netra di Kantor Dekab Minsel, Selasa (10/11) kemarin, salah satu calon Bupati Minsel itu melanjutkan kegiatan sosial dengan mengun-jungi warga yang berada di Rumah Sakit Kalooran Amurang. Bahkan TP sempat memberikan santunan kepada para Tunanetra serta warga Minsel yang berada di RS. “Kita sebenarnya ingin bertemu dengan anggota Dekab Minsel, untuk memohon topangan dana. Sebab kita akan mengikuti pekan olahraga tunanetra di Riau. Tapi kita hanya disambut oleh Ibu Tetty. Dan kita sangat berterima kasih disambut dan diberikan topangan dana oleh Ibu Tetty,” ujar Kristian koordiner Tunanetra Minsel. Ungkapan senada diungkapkan Ibu Ani salah satu pasien di RS Kalooran. “Kunjungan ini, sangat berarti untuk kami. Apalagi kami diberikan santunan dari Ibu Tetty. Tentu ini sangat membantu meringankan beban kami,” ujar IRT yang mengaku berasal dari Motoling.
    TP sendiri ketika dimintai keterangannya, menyatakan bahwa dirinya terus melakukan kegiatan sosial dan KKR di Minsel. Karena itu sudah menjadi komitmennya untuk membantu dan melayani warga Minsel.
    “Saya hanya membantu seadanya, jangan diperbesar. Ini juga adalah hasil doa dari saudara sekalian,” tutur TP dengan wajah tersenyum.(eler/gw)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s