Doa Kemenangan untuk Sang Idola

Tetty Paruntu: Belanja helikopter dalam pameran kedirgantaraan di Perancis

Dalam kontes atau pemilihan pejabat publik, masyarakat sebagai calon pemilih pastilah sangat memerhatikan visi dan program-program para kandidat. Namun, yang tak kalah menentukan dalam keputusan memilih masyarakat adalah pesona personalitas dan karisma para kandidat tersebut.

Berikut ini adalah cuplikan chat dua sahabat, yang sama-sama mengaku sableng berat. Satu bergentayangan di Jakarta, satunya lagi ‘terbuang dan terasing’ di Tembagapura, Papua. Sahabat yang di Jakarta, sebut saja Denny, mengundang si sahabatnya di Tembagapura, sebut saja Henny, untuk mengunjungi blog Tetty Paruntu. Mereka chating dan topik pembicaraannya apalagi kalau bukan aura positif Tetty Paruntu, bakal calon bupati Minsel yang diusung Partai Golkar. Beginilah parodi chat-nya:

“Eh, Hen, lu tengok blog sohib gue dong, and komen apa gitu… mau?” tulis Denny.

“Siapa namanya?” tanya Henny.

“Tetty Paruntu. Nih alamatnya: https://tettyparuntu.wordpress.com. Kasih masukan juga boleh…,” pinta Denny.

Setelah beberapa saat membolak-balik isi blog yang dimaksud, Henny menyampaikan keterkesanannya. Ini lanjutan chat-nya:

“Dari auranya baik dia. Cantik juga yach, Den. Dari seyumnya tulus. Orang Manado emang cakep-cakep…. Gak tau tuh, hamilnya makan apaan… bikin minder aja hahaha…. Lu kenal di mana, Den?” Henny bertanya.

“Awalnya iseng aja, pokoknya yang cantik gue add! Gue gak nyadar klo doi bakal maju di pilkada…. dari situ persahabatan terjalin….” seloroh Denny.

“Den, doi ini dah punya anak!? Gile…. masih cakep kayak gini!? Salut gue! Gue yang cewek aja terkewer-kewer lihat dia, Den…. Gimana laki-laki, yach hahaha…,” Henny tergelak.

“Doi pengusaha sukses di Jakarta. Punya yayasan pelayanan umat, trus mo ikutan pilkada buat bangun tanah kelahirannya.”

“Doi president director, Den!? Wwawwwww…. kok, gue jadi norak gini yach, hahaha… tambah salut aja gue ama dia, Den!”

“Lu belum tahu ya, perusahaannya bisnis apa? Bikin kapal ama belanja helikopter man hahaha…!”

“Gubrakkkkkkkk !!!!”

“Wakakakak….. eling Hen, eling… hahaha….!”

“Asliiii dah, nih orang! Gue dah gak bisa ngomong, Den…!”

“Doain doi kepilih ya, Hen…”

“Amin… yang positif gue doain, Den! Salut gue…. Ada orang yang mampu, masih mikirin banyak orang. Gue pertama kali lihat mukanya, langsung….huhhhhhh baik nih orang, aura positifnya bagus bangettt…!”

Tukul Arwana, komedian beken “Bukan Empat Mata” suka menyatakan bahwa “pujian adalah teror”. Itu dia maksudkan untuk pujian-pujian yang tidak tulus, tidak pada tempatnya, atau hanya basa-basi saja. Sebab, pujian jenis itu bisa membuat orang sombong, atau malah sebaliknya, melumpuhkan mental seseorang. Namun, mendengar komentar-komentar atau pujian-pujian dari para pendukung maupun fans semacam di atas, Tetty tetap berkomentar positif, “Saya merasa tersanjung… Saya berterima kasih atas apresiasinya.”

Semoga saja karisma dan aura positif yang terpancar dalam diri Tetty Paruntu dapat membawa kemenangan dalam Pilkada Bupati Minsel 2010 nanti. Semua perlu usaha keras dan tentunya doa yang tulus serta sungguh-sungguh dari segenap pendukung Tetty Paruntu. Amin.[]

4 responses to “Doa Kemenangan untuk Sang Idola

  1. wah gimana yah kalo seandainya si Henny ketemu n Dialog langsung sama Ibu Tetty… PAsiti lebih tambah kagum Tuh…
    memang jarang yah orang yang udah sukses ama usahanya mau liat kampung halamannya maju…. dari cerita diatas gw bisa nyimpulin kalo kharisma Ibu Tetty udah cukup kerasa ama masyarakat MINSEL n luar MINSEL, walaupun belum ketemu secara langsung… yang pasti Ibu Tetty layak Untuk didukung menjadi bupati MINSEL..

  2. nofita ester

    ini semua hanya sebagian kecil dari karya putri Minsel kita. Pasti Minsel akan lebih baik kalo Pemimpinya CHRISTIANY EUGENIA PARUNTU
    (T E T T Y)

  3. Christiany E. Tetty Paruntu

    Terima kasih sy sampaikan utk Henny, Denny, Everly dan Nofita…wlpn ada diantara kalian yg blm pernah bertemu langsung dengan sy…tp sy merasa kalian sdh bagian dari sy. Cerita diatas membuat sy kagum dan terharu krn karya TUHANlah yg diciptakanNya hrs dpt menjadi berkat bagi sesama manusia. Doakan agar sy mampu menjalankan amanah TUHAN sesuai dgn kehendakNya. Biarlah segala kemuliaanNYA hanya bagi DIA. MINSEL berjaya! Tuhan berkati.

  4. maicel wokas

    maju terus bu saya mendukung ibu untuk menjadi bupati minsel…berikan karya terbaikmu untuk memajukan kabupaten tercinta biar dikenal dibelahan dunia buktikan dan hanya satu yang ingin kusampaikan jangan lupa minta pa tete manis hanya dia yang mampu memberikan yang terbaik untuk ibu gbu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s